Grup Jababeka Galang Dana Perangi Penyebaran COVID-19

Penyerahan bantuan APD Grup Jababeka ke Puskesmas Lemahabang

Kawasan Industri Jababeka (KIJA) bersama para tenant dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) yang tergabung dalam Grup Jababeka menggalang dana untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh founder KIJA & YPUP, Setyono Djuandi Darmono, ini bertujuan untuk membeli alat-alat kesehatan demi meringankan beban pemerintah dalam melawan penyebaran virus corona, khususnya para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Sampai saat ini antusiasme donatur luar biasa, Kawasan Industri Jababeka bersama para tenant, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama para akademisinya, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia bersama dokter-dokternya, semua bahu membahu pemerintah dalam memerangi COVID-19," kata Budianto Liman, CEO Grup Jababeka dalam siaran pers di Jakarta (31/3/2020)

Budianto menambahkan bahwa upaya penggalangan dilakukan karena pencegahan penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga semua pihak. "Kami sepenuhnya sadar, bahwa tidak cukup mengandalkan pemerintah jika kita ingin virus corona cepat teratasi. Kita harus kerja sama untuk mempercepat kerja pemerintah, agar penyebaran dari virus bisa kita tertangani secepat mungkin dan tidak ada lagi korban," jelasnya.

Adapun dana yang saat ini sudah terkumpul akan digunakan membeli alat pelindung diri (APD), masker N95, respirator hand sanitizer, dan desinfektan. Sejauh ini dana yang terkumpul sekitar Rp 6 miliar dan jumlahnya masih akan terus bertambah.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir Budi Susilo Soepandji selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Universitas Presiden dan Ketua Aksi Penggalangan Dana, menambahkan, bantuan tahap awal telah didistribusikan pada Senin (30/3/2020) berupa 75 masker N95 dan ADP kepada para dokter di 3 puskesmas dan 16 rumah sakit.

"Saya mengapresiasi kerja keras para tokoh dan dokter yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini, sehingga pendistribusian bisa cepat terlaksana dan juga tepat sasaran," ungkap Prof Budi. Bantuan ini akan terus berlanjut, sampai semua pemesanan alat kesehatan kami sampai. Diharapkana donasi ini bisa membantu meringankan beban pemerintah yang sedang gencar memerangi virus corona. Dan semoga Indonesia bisa kembali normal melakukan aktivitas seperti biasa.

Bagi masyarakat yang kini memiliki rezeki lebih dan ingin menyisihkan sedikit rezekinya, YPUP masih membuka untuk penerimaan donasi melalui transfer ke rekening YPUP, yaitu 873-111111 (BCA) atas nama Yayasan Pendidikan Universitas Presiden.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)