Grup Synergy dan Mitra Bagikan 6.870 Paket Sembako dan Alat Tulis untuk Anak NTT

Untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, Grup Synergy berkolaborasi Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI), menyalurkan berkat kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui pembagian paket sembako serta tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun Synergy terdiri dari pribadi-pribadi yang bergerak di bidang developer properti, agen, bank, pengamat, arsitek, motivator dan penyedia bahan bangunan. Beberapa nama  anggota di antaranya Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong, Sekjen APERSI Daniel Djumali, dan Ketua Synergy Ismet Natakarmana.

Sebelumnya, Senin (9/8/2021) WAG Synergy menunjuk Indomaret untuk menyiapkan dan mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako untuk Yayasan Yatim Piatu dan Panti Jompo. Perwakilan Synergy mengunjungi gudang pusat Indomaret untuk melihat langsung persiapan dan sekaligus menyerahkan sembako secara simbolis kepada pihak Indomaret untuk didistribusikan

Aksi sosial tersebut diinisiasi oleh WAG Synergy bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) dan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI).

Selanjutnya pada Kamis (12/8/2021), perwakilan Grup Synergy juga berkunjung ke Gudang Alfamart di Tigaraksa, Tangerang,  Kedatangan para perwakilan Synergy disambut langsung oleh Presiden Direktur Alfamart, Anggara Hans Prawira. Selain melihat langsung persiapan di gudang tersebut, juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada pihak Alfamart untuk didistribusikan.

Untuk diketahui, Grup Synergy juga telah menunjuk Alfamart untuk menyiapkan dan mendistribusikan sebanyak 4.320 sembako ke 53 titik di Indonesia sebagai bagian dari 6.870 sembako dan 2.200 paket tas dan alat sekolah yang akan dibagikan ke Karawang, Cikarang, Bekasi, Bogor Sentul, Banten, DKI, Depok dan lainnya.

Puncak kegiatan pembagian sembako tersebut digelar pada Rabu (18/8/2021) di Graha Bintang Jakarta. Yayasan. Yayasan OBI pada Juli 2021 yang lalu juga telah memberikan sebanyak 1.172 paket sembako ke beberapa area di Jawa Tengah dan pada Agustus serta September yang akan datang akan memberikan lagi 2.200 paket sembako dan paket isoman ke beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, akan memberikan sebanyak 2.200 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di NTT.

Sebelumnya pada Januari 2021 Yayasan OBI juga telah menyalurkan sebanyak 2.100 pasang sepatu sekolah untuk anak-anak di NTT dan Agustus 2020 memberikan sebanyak 5.000 paket sembako kepada masyarakat pra-sejahtera yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami mengaresiasi para donatur, dan pengurus serta anggota Grup Synergy juga kepada Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk bersama-sama menyalurkan berkat, meringankan beban saudara-saudari kita yang saat ini tengah mengalami kesulitan, terutama karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujar Ketua Group Synergy, Ismet Natakarmana di sela kegiatan tersebut, (18/8/2021).

Ketua Yayasan OBI Nely Hergendi mengatakan, OBI ingin selalu bisa hadir menolong mereka yang sangat membutuhkan, seperti yang kami lakukan pada saat terjadi bencana alam badai Seroja di NTT pada April lalu. Pandemi Covid-19 ini pun, sejak awal sampai saat ini OBI tetap terus berusaha untuk bisa menolong masyarakat yang paling terdampak. Dan semua itu hanya bisa kami lakukan karena adanya para Mitra OBI yang tulus dan setia mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang OBI lakukan sampai saat ini.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pengembang, agen properti dan industri terkait lain yang bergabung dalam wadah Grup Synergy. “Kami  mendukung teman-teman yang sudah bergabung dan melakukan kegiatan sosial ini. Kegiatan seperti ini harus didukung dan juga harus diekspos supaya diketahui publik bahwa para pengembang, meski sedang susah jualan pun masih mau berbagi kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Meskipun kita juga sudah, tetapi kita masih bisa berbagi. Semoga menjadi berkat bagi kita semua,” katanya dalam sambutan sebelum kegiatan ini.

Senada Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong juga mengapresiasi kegiatan ini. Kata dia, AREBI selalu ambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk terjun membantu korban bencana alam. “Kami para agen juga memang sedang sulit, terutama jualan produk primary. Tetapi AREBI selalu ada pada setiap bencana nasional, seperti di NTT, termasuk kami juga galang dana untuk dr Lie, beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian paket sembako bekerja sama dengan para Ketua RT,RW dan Lurah di 53 titik. Para ketua atau pengurus RT, RW dan lurah memberikan data warga yang sangat prioritas untuk diberikan sembako, seperti lansia, janda, disabilitas maupun yang sedang terpapar Covid-19.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)