Gunnebo Edukasi Penanggulangan Kebakaran Kepada Murid-murid SD

Gunnebo Indonesia mengadakan edukasi penanggulangan kebakaran kepada siswa-siswi SD Embun Pagi Islamic School, Jakarta. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran sejak dini, sebagai implementasi dari visi dan misi Gunnebo untuk menjadikan dunia lebih aman untuk saat ini dan masa yang akan datang.

Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia, mengatakan, “Edukasi ini adalah wujud tanggungjawab dan komitmen kami dalam upaya menekan jumlah insiden kebakaran. Sebagai penyedia jasa keamanan dan keselamatan yang memberikan solusi tepat dan efektif Gunnebo Indonesia siap memberikan solusi melalui produk dan layanan dari lini bisnis Fire Products.”

GunneboSD

Minimnya pemahaman akan persiapan menghadapi bahaya kebakaran menjadi isu di kalangan masyarakat, karena jika percikan awal api tidak segera ditangani maka akan fatal akibatnya. Oleh karena itu, Gunnebo Indonesia menggalakkan informasi mengenai bahaya kebakaran dan penanggulangannya dalam program CSR yang berkesinambungan, mencakup berbagai kalangan khususnya generasi muda.

Sekolah Embun Pagi Islamic School terpilih menjadi lokasi kedua program CSR ini, dimana mereka ingin mengajarkan anak didiknya perihal waspada bahaya kebakaran yang juga merupakan bagian dari program rutin mereka yaitu pelatihan antisipasi kebakaran.

Kegiatan ini melibatkan para murid, orangtua murid untuk mendampingi, dan staf sekolah. Selain penyampaian edukasi seputar api dan bahaya yang dapat ditimbulkan, terdapat demo penggunaan langsung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bersama para peserta.

Andre Adrian, Business Area Manager Fire Products Gunnebo Indonesia, menjelaskan, “Sangat penting untuk mengenalkan seperti apa APAR sejak dini, mulai dari perawatan, peletakan, hingga cara penggunaan. Orang tua murid yang hadir dapat memahami betapa pentingnya pengadaan APAR di setiap rumah, demi keamanan dan keselamatan anggota keluarga mereka. "

Sedangkan bagi anak-anak, ini adalah pengalaman yang sangat edukatif dan ke depannya dapat berperan untuk membantu orangtua waspada akan bahaya kebakaran terutama di tempat tinggal mereka.

Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR disarankan untuk memastikan tekanan gas pada indikator terlebih dahulu. Perlu diperhatikan juga jarak aman memadamkan api yaitu sekitar satu meter dari sumber api. Pengisian ulang untuk APAR dengan media ABC Powder perlu dilakukan setiap 2 tahun. APAR sebaiknya diletakkan di lokasi strategis di dalam rumah seperti dapur dan dekat tangga.

Program edukasi di sekolah merupakan salah satu rangkaian kegiatan edukasi tentang pencegahan dan penanganan kebakaran yang dilakukan Gunnebo Indonesia. “Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Sekolah Anugerah Pekerti Surabaya dan kini Embun Pagi Islamic School juga menunjukkan respon positif untuk mengedukasi sejak dini. Secara total, lebih dari 250 murid beserta orang tua telah kami edukasi agar lebih waspada akan bahaya kebakaran. Program ini akan berlanjut ke sekolah-sekolah yang berlokasi di 22 cabang kami lainnya,” ujar Hindra.

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan,dan layanan purna jual. Saat ini, Gunnebo Indonesia memiliki 22 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia.(EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)