Halodoc Gelar Rapid Test Gratis di Pekanbaru

Ilustrasi alat kesehatan untuk virus orona (Dok. STR/AFP)

Halodoc menggelar layanan Rapid Test dengan metode drive thru di Pekanbaru, Riau. Program ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Rapid test ini juga diharapkan dapat membantu Pekanbaru menjadi zona hijau.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan penting dilakukan di masa transisi ini. “Pemanfaatan telemedicine bisa mendukung penerapan protokol baru kesehatan di masyarakat,” kata dia.

Selama masa pandemi, Halodoc mencatatkan pertumbuhan hingga 10 kali lipat, di mana layanan yang paling banyak digunakan mulai dari konsultasi dokter hingga beli obat.

Untuk mengakses layanan rapid test, pengguna dapat memilih menu Tes Covid-19 di halaman awal aplikasi Halodoc, dan kemudian memilih lokasi pengecekan. Setelah itu, pengguna dapat memilih hari dan waktu tes. Pengguna juga diwajibkan untuk melengkapi data diri dengan mengunggah foto kartu identitas sebagai kelengkapan proses pendaftaran, dan menyelesaikan proses pembayaran.

Bukti pendaftaran akan didapatkan melalui SMS dan notifikasi di aplikasi Halodoc untuk digunakan kembali saat registrasi di lokasi tes. Jika hasilnya positif, Halodoc akan merekomendasikan penentuan penanganan seperti isolasi mandiri atau pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Halodoc menggandeng Rumah Sakit Hermina Pekanbaru sebagai tim medis di lapangan dan Ramayana Panam Pekanbaru sebagai penyedia tempat tes cepat. Tes ini dilakukan dari tanggal 8 Juni 2020 hingga 2020 Juni 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)