Cara Tropicana Slim Kampanyekan Hari Diabetes Internasional

Untuk memperingati Hari Diabetes Internasional, Nutrifood melalui salah satu brandnya Tropicana Slim mengajak masyarakat memerangi diabetes melalui kegiatan edukasi, pemeriksaan kesehatan gratis dan donasi melalui kegiatan #Hands4Diabetes serempak di 20 kota di Indonesia.

aks

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim, mengatakan, kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata Tropicana Slim dalam menginspirasi masyarakat luas, khususnya kaum muda akan pentingnya mencegah penyakit diabetes sedini mungkin dengan mulai menjalankan pola hidup yang lebih sehat.

Selain di Jakarta, kegiatan #Hands4Diabetes juga dilaksanakan di 19 kota lainnya di Indonesia.”

Adapun untuk di Jakarta sendiri, kegiatan ini dilaksankan dengan memanfaatkan momentum Car Free Day, yang setiap minggunya berlangsung di Thamrin. “Dengan demikian momentnya sangat tepat, ketika masyarakat sedang melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kesehatan, misalnya bersepeda dan lari pagi, saat itu juga kami sosialisasikan tentang penyakit Diabetes,” Noviana menambahkan.

Bentuk kegiatan ini ialah Tropicana Slim mengajak setiap elemen masyarakat untuk mendapatkan akses edukasi terhadap penyakit diabetes melalui berbagai aktivitas yang dilakukan, antara lain edukasi diabetesnya itu sendiri, pemeriksaan gula darah, serta donasi kepada penderita diabetes melalui Komunitas Sobat Diabet, dengan melakukan cap tangan aksi solidaritas saat acara berlangsung.

“Seluruh cap tangan aksi solidarotas masyarakat, akan dikonversi menjadi donasi oleh Tropicana Sliim bagi penderita diabetes melalui komunitas Sobat Diabet,” tambah Noviana.

Kampanye #Hands4Diabetes tidak hanya ditujukan kepada partisipan yang terlibat secara langsung, melainkan Tropicana Slim juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan donasi untuk diabetes di Indonesia.

“Bekerja sama dengan komunitas Sobat Diabet, kami mengumpulkan donasi melalui dua tahap aktivasi, saat pre-event dan saat acara #Hands4Diabetes berlangsung," ujar Noviana.

Aktivasi pre-event dilakukan dengan mengumpulkan foto melalui media sosial Tropicana Slim bertemakan gambar smile pada telapak tangan , dimana setiap foto yang diunduh pada periode 9-15 November 2014 setara dengan donasi sebesar Rp 500 untuk diabetesi. Sedangkan konsep donasi saat acara berlangsung dihitung dari jumlah cap tangan yang terkumpul pada kain putih yang telah kami siapkan, dimana nilai donasi satu cap tangan setara dengan Rp 1.000. Seluruh hasil donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada penderita diabetes melalui komunitas Sobat Diabetes. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)