Hansaplast Tebar 10 Ribu Mini Kit P3K  

Hansaplast bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) merayakan Peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017 di area Car Free Day, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Rangkaian acara diisi dengan parade oleh peserta Aksi Siaga Hansaplast yang terdiri dari murid–murid sekolah dasar yang telah mendapat edukasi mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), masyarakat umum dan sukarelawan PMI yang berkeliling area Car Free Day; senam aerobik massal; pembagian dompet P3K; dan edukasi singkat berupa demo P3K yang meliputi penanganan perdarahan kecil, patah tulang tungkai bawah, dan patah tulang lengan bawah.

 

Dalam siaran pers yang dikirimkan hari ini (17/9) Setiawan Saputra, Manajer Pemasaran Hansaplast memaparkan, PT Beiersdorf Indonesia sebagai produsen telah memperingat hari Pertolongan Pertama Sedunia sejak setahun lalu. Setiawan menerangkan, perayaan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Hansaplast terhadap pentingnya selalu siaga P3K. Sebabnya, karena kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun, termasuk di lingkungan terdekat seperti rumah, sekolah, tempat kerja, dan jalan raya. “Bertepatan dengan momen ini, Hansaplast ingin terus meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong masyarakat untuk segera memiliki perlengkapan P3K dengan membagikan 10.000 dompet P3K di 6 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Malang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang,” papar Setiawan

 

Adapun Aulia Arriani, Kepala Biro Humas PMI Pusat menjelaskan, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Hansaplast dan terlibat langsung dalam kampanye siaga P3K yang diinisiasi Hansaplast ini. “Kami berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mempersiapkan P3K kapan pun dan di mana pun, serta lebih paham akan penggunaan P3K sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain,” urai Aulia.

 

Hari Pertolongan Pertama Sedunia atau World First Aid Day sendiri diperingati setiap bulan September di seluruh dunia untuk mengkampanyekan pentingnya persiapan dan implementasi P3K untuk mengurangi risiko cedera karena kecelakaan. Di bulan yang sama, Hansaplast akan melengkapi 200 sekolah dasar di Jakarta dan Malang dengan perlengkapan P3K di sekolah dan First Aid Corner di seluruh gerai Guardian di Indonesia. Masyarakat juga dapat mengakses berbagai informasi dan tips seputar penanganan luka ringan melalui akun jejaring resmi Hansaplast di Facebook dan Instagram.

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)