Hellofit Lanjutkan Bantu RS Rujukan COVID-19 di Yogya

Bantuan Hellofit untuk RSUP Dr. Sardjito Yogya

Upaya Hellofit membantu menekan penyebaran COVID-19 berlanjut ke Yogya. Perusahaan rintisan aplikasi kesehatan ini, sudah menyambangi tiga kota, yakni Solo, Semarang, dan kini Yogya selama dua minggu terakhir untuk memberikan bantuan APD dan peralatan medis. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar. Kali ini, Hellofit beralih ke RSUP Dr Sardjito dengan memberikan donasi  peralatan medis senilai Rp 700 juta.

“Tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Yogya sudah berjalan dengan baik. Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” jelas Vincent Geraldi, Founder dan CEO Hellofit.

Pemberian bantuan ini didasari keprihatinannya  agar tenaga medis dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku. Vincent mengungkapkan rasa sedihnya bila ada tenaga medis yang bertugas tidak dilengkapi APD sesuai standar. Padahal, mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien.

Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap  berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis,  500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan medis lainnya ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG (K) didampingi Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. pada Senin (20/04/2020).

“Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Penanganan Covid-19 memang telah berupaya keras menyediakan APD. Namun, jumlahnya belum mencukupi. Karena itu, bantuan dari berbagai pihak saya hargai. Seperti saat ini dari Hellofit yang memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan tenaga medis. Dengan memakai APD medis berstandar, maka tenaga medis akan merasa lebih aman dan diperhatikan keselamatannya,” demikian sambutan dr Rukmono saat penyerahan bantuan.

Menurut dr Rukmono, untuk menangani Covid-19 memang perlu uluran berbagai pihak. Apalagi RS Dr Sardjito telah ditunjuk sebagai pusat rujukan Covid-19. Pihaknya pun sangat menghargai ketulusan dan nilai gotong royong yang muncul dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya senang dan bangga adanya bantuan ini menjadi bukti nyata dukungan penuh bagi tenaga medis. Salut ada anak muda yang turun langsung. Semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk membantu. Tidak hanya itu, anak-anak muda juga harus memiliki kesadaran tinggi akan bahaya Covid-19. Ringankan tugas rumah sakit dengan melindungi diri dari penularan Corona,” katanya.

Vincent menambahkan, masker N95 dan baju hazmat menjadi fokus utamanya. Ia ingin agar tenaga medis mendapat perlindungan maksimal. Saat ini, baik masker N95 dan baju hazmat menjadi hal langka. Kalau pun ada harganya bisa berlipat-lipat. “Saya dan tim Hellofit bekerja keras untuk membantu rumah sakit mendapatkan masker  dan baju hazmat ini,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)