Herborist Bantu Wujudkan Peralihan Kebiasaan Baru Lebih Bersih

Masyarakat Indonesia saat ini masih terus beradaptasi dalam menjalani berbagai kebiasaan baru yang memprioritaskan kesehatan dan kebersihan. Aktivitas sehari-hari yang dilakukan pun harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker serta menaati anjuran untuk menjaga kebersihan diri. Oleh karena itu, penting bagi setiap lapisan masyarakat untuk saling mendukung agar dapat merubah berbagai kebiasaan, dimulai dari kebiasaan mendasar seperti menjaga kebersihan tangan.

PT Victoria Care Indonesia (VCI) sebagai produsen produk-produk perawatan tubuh, berkomitmen mengambil peran di masa pandemi ini dengan melaksanakan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema 'Jaga Kebersihan, Lawan Corona'. Herborist, yang merupakan salah satu merek perawatan tubuh dari VCI, telah memberikan dukungan berupa produk hand sanitizer ke berbagai rumah sakit dan pemerintah provinsi sejak awal April 2020 lalu.

Melanjutkan aksi dukungan melawan Covid-19, VCI pun mendukung berjalannya Pilkada 2020 sesuai protokol kesehatan. Setelah memberikan bantuan hand sanitizer kepada paslon walikota & wakil walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka & Teguh Prakosa beberapa waktu lalu, kini VCI memberikan bantuan berupa produk Herborist Hand Sanitizer sebanyak 10.000 botol kepada paslon walikota & wakil walikota Tangerang Selatan, Muhamad & Rahayu Saraswati.

Billy Hartono Salim, Pendiri dan CEO PT Victoria Care Indonesia memberikan penjelasan, Herborist akan terus berupaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dalam melindungi higienitas diri. Menurutnya, merupakan tanggung jawab VCI untuk turut berperan menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam menjalankan segala aktivitas di luar rumah termasuk selama berlangsungnya Pilkada. Pihaknya mendukung berjalannya pilkada yang netral dengan harapan tetap mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan yang baik.

“Menjaga kebersihan tangan merupakan prioritas utama selama pandemi ini. Peran hand sanitizer menjadi amat penting dalam berkegiatan sehari-hari. Oleh karena itu kami memberikan 10.000 botol Herborist Hand Sanitizer ke paslon walikota & wakil walikota Tangerang Selatan, di dengan harapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan. Di masa mendatang Herborist berupaya terus ambil bagian untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui berbagai program CSR. Kami berharap dapat berkontribusi maksimal dalam membantu masyarakat menjaga kebersihan diri agar tetap sehat,” paparnya.

Billy mengklaim, Herborist Hand Sanitizer mengandung 70% alkohol serta berbagai varian seperti lemon, lidah buaya, sereh, dan daun sirih. Dengan varian-varian segar mampu itu diakuinya mampu membunuh 99,9% kuman serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Juga, telah mendapatkan Sertifikat Halal MUI.

Rahayu Saraswati, Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan menyampaikan, inisiatif Herborist ini sejalan dengan misinya yang ingin meningkatkan kesehatan masyarakat Tangsel. “Kami menyadari tingkat kesehatan masyarakat Tangsel harus terus ditingkatkan lagi, mulai dari fasilitas kesehatannya, tenaga kesehatannya, dan program-program pencegahan yang komprehensif hingga di lingkup RT/RW. Harapan kami, kerjasama ini dapat terus berlanjut. Bersama-sama kita jalankan kebiasaan baru dengan disiplin dan selalu menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan menjaga kebersihan lingkungan. Kami yakin dengan semangat gotong-royong kita bisa melawan virus Corona,” ujar dia.

Sementara itu, Rudi Valinka - seorang pegiat media sosial yang juga hadir di acara ini menanggapi positif peran Herborist. Di medsos masih banyak orang-orang berseteru tentang Corona dan perlu atau tidaknya Pilkada serentak ini. Saya pikir akan lebih bermanfaat jika kita fokus ke aktivitas di lapangan saja. Berikan bantuan, apa saja yang bisa. Mulai dari masker, atau hand sanitizer, atau bahkan APD, jelas Rudi pemilik akun Twitter ini.

“Masyarakat kita kan beragam sekali, antara di DKI dan Tangsel pun berbeda. Mengajak warga melakukan protokol pencegahan itu tidak mudah, maka saya mengajak masyarakat selain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Saya pun mengingatkan masyarakat agar menghindari desak-desakan. Jadi bukan 3M lagi, melainkan 4M, “ ujar Rudi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)