Hero Supermarket dan ALZI Dukung Terciptanya Sarana Ramah Lansia dan Demensia

Sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Hero Supermarket ke-50 tahun, Hero Supermarket dan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI) kembali berkolaborasi mengedukasi masyarakat melalui peluncuran infografis dan e-booklet “Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer” pada Selasa (318/2021).

Dalam peluncuran ini juga diadakan talkshow ‘Sarana Ramah Lansia dan Demensia: Peran Kita Semua dengan narasumber dari Hero Supermarket dan ALZI’ yang  membahas  gejala demensia dan penanganannya. Edukasi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya mengetahui gejala awal dari demensia dan alzheimer.

Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk menyebutkan, Hero Supermarket tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Banyak pelanggan setia yang saat ini menjadi lansia dan tetap nyaman berbelanja di Hero Supermarket. “Untuk itulah kami berkomitmen memberikan ruang belanja dengan fasilitas yang memberikan kenyamanan dan keamanan serta karyawan yang sigap melayani pelanggan yang membutuhkan. Semuanya ini untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik terutama untuk lansia di masa pandemi ini,” tuturnya.

Situasi pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai dan memasuki tahun kedua saat ini  menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua. Adanya pemberlakuan pembatasan, terlebih lagi bagi para lansia yang termasuk dalam komunitas rentan terpaksa harus mengurangi keterlibatan sosial dimana hal ini membuat mereka tampak terisolasi dari kehidupan dunia luar dan mudah merasa kesepian. Akibatnya, kesehatan mental dapat terdampak di masa sulit ini, terutama bagi kondisi penderita Alzheimer dan Orang dengan Demensia (ODD) yang seringkali terlupakan.

Untuk itulah, talkshow ini menekankan pembahasan mengenai gejala demensia agar peserta dapat melakukan pencegahan dini maupun penanganan demensia dan lebih peduli serta mendukung komunitas ODD.

Sebelumnya, Hero Supermarket dan ALZI juga telah mengadakan sosialisasi dan sesi berbagi bersama seluruh karyawan khususnya yang secara langsung melayani pelanggan di gerai Hero yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Dengan adanya peluncuran video infografis dan e-booklet “Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer” ini, kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih familiar dengan gejala yang mungkin dialami oleh orang di sekitar kita sehingga dengan mudah kita dapat mengambil langkah bijak lain dan dengan tepat memberikan bantuannya,” ujar Diky.

QR Code infografis dan e-booklet “Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer” dapat diunduh secara gratis dan mudah melalui website Hero Supermarket dimana pelanggan hanya perlu memindai QR Code yang sudah tersedia di setiap pintu masuk gerai Hero Supermarket.

Dalam kesempatan ini, Hero Supermarket juga mengajak peserta untuk mengikuti sesi virtual tour guna mengobati rasa rindu dan menghadirkan kenangan manis akan Hero Supermaket yang berkesan bagi pelanggan, di mana mengingat masa lalu bisa menjadi salah satu terapi bagi penderita demensia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)