HiLo Gaet Pemkot Bandung Membuat Ruang Terbuka Hijau

Bersama Tempat Sampah dari HiLo yang Akan Ditempatkan di Berbagai Taman Tematik di Kota Bandung

HiLo, brand dari Nutrifood, bekerja sama dengan pemerintah Kota Bandung untuk membuat Ruang Terbuka Hijau di Bandung. Bertempat di jalan Dipati Ukur, Bandung, HiLo membenahi taman seluas 320 m2 yang pembenahannya dimulai sejak awal Maret 2015. Taman yang dinamai Taman  Gesit ini dirancang dengan konsep green dan active, sesuai dengan identitas HiLo itu sendiri. Konsep green ini tecermin dari area taman hijau yang dilengkapi dengan kanopi dan tree deck yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas. Sedangkan konsep green divisualisasikan dengan berbagai permainan olahraga seperti monkey bar, incline board, dan spider web.

Taman Gesit Bandung Taman Gesit Bandung

“Keberadaan taman ini juga menjadi bentuk komitmen dari HiLo yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan serta  lingkungan, sehingga taman ini tidak hanya sekedar untuk sarana bermain warga saja, namun juga sebagai tambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdapat di Kota Bandung.” kata Ignatius Teddy, Brand Manager HiLo.

Arief Prasetia, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakanan Kota Bandung mengatakan bahwa saat ini terdapat 604 taman di kota Bandung. Taman-taman tematik seperti Taman Film, Taman Musik, dan Taman Jomblo ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung. Dengan adanya Taman Gesit, diharapkan kualitas hidup masyarakat lebih sehat karena masyarakat dapat berolahraga di taman ini.

Selain membenahi Taman Gesit, HiLo juga turut mengedukasi masyarakat untuk memilih sampah. Oleh karena itu, HiLo menyediakan 20 tong sampah (organik dan no-organik) yang bebentuk unik berdasarkan tema-teman taman tematik yang ada di Bandung. Contohnya, tong sampah yang berbentuk popcorn, akan diletakkan di Taman Film. Tong sampah yang berbentuk drum akan diletakkan di Taman Musik. Tong Sampah yang berbentuk hati akan diletakkan di Taman Jomblo. Tong sampah yang berbentuk teko akan diletakkan di balai kota dan tempat-tempat yang dekat dengan daerah car free day.

Fasilitas yang terdapat di Taman Gesit ini adalah pegola, tree deck, vertical garden, paving grass, permainan-permainan olahraga seperti monkey bar, incline board, dan spider web, tempat parkir sepeda, toilet, dan wi-fi. Pembangunan Taman Gesit akan selesai pada April 2015 yang akan datang. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)