Honda Boyong Marquez dan Predosa untuk Kampanyekan Keselamatan Berkendara

 

PT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya pandai memuaskan konsumennya.  APM Honda tersebut mengundang Marc Marques dan Dani Pedrosa, dua pembalap moto GP  Tim Reposl Honda asal Spanyol, untuk bertemu dengan para pecintanya, komunitas Honda dan sekaligus menyelenggarakan kampanye keselamatan.  Disela-sela kesibukan mengikuti seri kejuaraan balap moto GP—setelah mengikuti balapan di sirkuit Motegi, Jepang, keduanya diundang mampir ke Jakarta, untuk memuaskan dahaga para pemujanya dan juga sebagai gimmick bagi pemilik atau komunitas Honda CBR250RR  untuk bertemu dengan kedua pembalap dunia tersebut.

Bertempat di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Selasa, keduanya didaulat untuk memberikan kampanye keselamatan berkendara dengan tema “Cari Aman”. Selain komunitas dan para bikers, acara ini juga melibatkan para siswa SMK teknik.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya  berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Lewat   kampanye “Cari Aman” yang sudah diperkenalkan sejak Maret lalu SHM ingin mengajak masyarakat pengendara motor dan khususnya para remaja untuk peduli keselamatan dalam berkendara.

Dalam program ini AHM telah menyiapkan  mulai dari : sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi  dan sosialisasi ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT).  Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia, AHM secara konsisten menjalankan kampanye atau program tersebut selama 15 tahun. “Kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini, AHM menggandeng pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia," tuturnya.

Dani Pedrosa yang didaulat menjadi instruktur singkat kampanye tersebut mengatakan  keselamatan berkendara bagi pengendara motor harus menjadi prioritas utama. “Apalagi dalam balapan. Pembalap harus terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik, karena keselatmatan adalah hal yang utama. Pembalap tidak  hanya mengerti tentang kecepatan namun juga keselamatan,” katanya.

Sedangkan Marques mengatakan bahwa keselamatan adalah  prioritas utama dalam berkendara motor di jalan raya. Safety gear saat mengendarai motor di jalan raya adalah yang utama. Hal yang sama  juga balapan di sirkuit. “Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” ujarnya. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!