HSBC Donasikan US$150 Juta untuk CSR Global

Penandatanganan kerjasama HSBC & WWF Indonesia Penandatanganan kerja sama HSBC & WWF Indonesia

Indonesia Timur menjadi salah satu aset negara yang memiliki pesona alam yang begitu beragam, termasuk pesona lautnya. Hal ini dapat berpotensi bagi pengembangan industri pariwisata di Indonesia. Namun pengelolaan wisata di daerah tersebut masih sangat minim, dikarenakan kurangnya pemahaman kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dari masyarakat sekitar.

Sejalan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2015 kemarin, WWF Indonesia dan HSBC meluncurkan program kolaborasi terbaru dengan tema “Konservasi Laut untuk Indonesia Timur”. Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia Timur dalam pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan lingkungan, perikanan dan budidaya air yang berkelanjutan, pariwisata bahari yang bertanggung jawab, konservasi hiu paus, serta sanitasi dan pengelolaan sampah.

HSBC dan WWF telah bekerja sama sejak tahun 2002 untuk mengatasi tantangan konservasi di seluruh dunia dengan mendukung masyarakat, sektor bisnis, dan alam. Kemitraan yang berlangsung cukup lama ini menjadi faktor penting bagi perubahan jangka panjang yang berkelanjutan.

Donasi HSBC ini merupakan bagian dari investasi untuk masyarakat yang dilakukan secara global dalam rangka ulang tahun HSBC ke-150 tahun. HSBC telah berkomitmen sebesar US$ 150 juta bagi program-program untuk masyarakat di seluruh dunia dalam tiga tahun ke depan (2015-2017).

Country Manager and Chief Executive HSBC, Sumit Dutta, mengatakan, “Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap masyarakat, kami berkontribusi secara financial untuk program-program komunitas di seluruh dunia. Bagi kami, keberlanjutan berarti upaya membangun bisnis jangka panjang dengan senantiasa memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi dalam pengambilan keputusan. Hal ini memungkinkan kami untuk memacu kegiatan usaha seraya berkontribusi bagi pertumbuhan serta ketahanan masyarakat.”

CEO WWF Indonesia, Dr. Efransjah, menyampaikan, WWF Indonesia menyambut baik kolaborasi baru dengan HSBC ini untuk meningkatkan upaya kami yang semakin berkembang di Indonesia Timur untuk mendorong keberlanjutan laut sebagai aset berharga bagi kehidupan masyarakat. Program ini menggunakan pendekatan yang berbeda-beda dalam melibatkan para pemangku kepentingan yang beragam untuk mengatasi tantangan keberlanjutan, terutama bagi masyarakat lokal. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)