HUT 55 Tahun, Astra Berbagi Bersama Bangsa

Sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian eksistensi perusahaan selama 55 tahun, manajemen PT Astra Internasional Tbk beserta anak perusahaannya menggelar Jelajah Dunia Astra dengan tema “Astra Bebagi Bersama Bangsa. Grup perusahaan yang per Maret 2012 telah memiliki 161 anak perusahaan itu terpanggil untuk berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia lewat program CSR.

Program ini bertujuan untuk mengkomunikasikan serangkaian produk, jasa, serta pencapaian yang telah diraih Astra selama ini. Pelaksanaannya akan diadakan di 5 wilayah di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Balikpapan, Makasar, Surabaya. Tempat-tempat ini sengaja dipilih karena merupakan perwakilan dari Indonesia. “Esensinya, setiap kota ini merepresentasikan kepulauan besar di Indonesia. Karena Astra berpijak di Indonesia, dan kami juga merupakan bagian dari Indonesia, maka kami pilih kota-kota tersebut.” , kata Yulian Warman, Head of Publik Relation PT Astra Internasional Tbk.

Khusus untuk Jakarta, tempat yang dipilih adalah Taman Mini Indonesia Indah. “Objektif kami adalah berbagi bersama Indonesia. Tempat yang kira-kira tepat secara kontekstual adalah TMII. TMII sendiri merupakan representasi dari Indonesia kecil, sehingga tempat yang pas adalah di sini.”, tambah Aloysius Budi, Deputi Chief Corporate Human Capital Development PT Astra Internasional Tbk.

 Astra akan mengembangkan pembangunan ruang pandang di lantai 4 Museum Indonesia yang sudah 10 tahun ditutup. “Sayang sekali karena selama 10 tahun ruangannya tertutup dan terlantar. Padahal pada zaman dahulu, tempat tersebut menjadi tempat penting untuk memberikan arahan-arahan pembangunan TMII oleh Mantan Presiden Soeharto,” tambahnya.

 Renovasinya akan diresmikan pada saat pembukaan acara tanggal 3 Mei 2012. Sedangkan acara besarnya berlangsung selama 3 hari yaitu dari 4-6 Mei 2012. Aloysius mengatakan bahwa, ini kesempatan bagi Astra untuk mencoba berbagi bersama Taman Mini. Kurang lebih sebanyak 150.000 orang diberi kesempatan untuk hadir dalam acara ini. Hal ini bertujuan untuk menanamkan kembali kecintaan generasi muda akan Indonesia melalui Museum Indonesia.

Kegiatan yang akan diadakan ini merupakan exhibition dari produk, jasa, serta layanan dari Astra Group dari 6 lini bisnis. Keenam lini bisnis tersebut terbagi dalam lini otomotif, financial service, alat berat dan pertambangan, agrobisnis, information technology, serta infrastuktur dan logistik. “Yang kita akan tampilkan bukan hanya produk dan jasa Astra saja, tapi juga kegiatan yang terkait dengan CSR. Bagian lain dari aktivitas tersebut misalnya 550 ribu pohon Astra untuk lingkungan, 55 ribu kantong darah Astra untuk kesehatan, 55 ribu jam eksekutif Astra berbagi ilmu, serta 55 ribu jam pelatihan bagi UKM.

Berbeda dengan program-program sebelumnya, kali ini acara kami terbuka untuk publik. Kami tidak ingin eksklusif hanya untuk orang-orang Astra saja, tetapi juga bagi masyarakat. Siapa saja yang ingin hadir kami beri pintu seluas-luasnya.” Alysius menegaskan. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)