HUT ke-28 Tapperware Indonesia Pecahkan Rekor Pedonor Darah Perempuan

Penyerahan penghargaan Rekor MURI pada Tupperware

Tupperware Indonesia dalam merayakan HUT ke-28 tahun bertema “A Drop For Hopes 1Aksi untuk 28 Kebaikan”memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori “Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak”. Aksi ini mengumpulkan 8.873 kantong darah yang berasal dari para pendonor perempuan dari 139 titik lokasi donor darah.

“Dengan rekor ini, menunjukkan gerakan nyata Tupperware Indonesia dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dan kami sekaligus ingin mendorong masyarakat terutama para perempuan
untuk tergerak menyumbangkan darahnya, mengingat hingga saat ini pendonor perempuan masih sangat kecil kontribusinya,” kata Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Tupperware Indonesia.

Berdasarkan data dari PMI, jumlah pendonor perempuan hanya 27% dari total pendonor di Indonesia. Sementara, Tupperware mampu menyumbangkan 56% kantong darah pendonor perempuan dari total kantong darah yang Tupperware berhasil kumpulkan.

Untuk itu dengan adanya pencapaian ini menjadi gerakan nyata dalam mendorong para perempuan untuk aktif mendonorkan darahnya. Pencapaian ini sekaligus tercatat sebagai rekor dunia karena hingga saat ini rekor untuk “Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak” belum pernah ada yang memecahkan.

Penyerahan piagam penghargaan pun diserahkan langsung oleh Triyono, Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia. Dia berharap rekor ini ke depannya dapat mendorong masyarakat untuk bisa memecahkannya dengan begitu otomatis akan mendorong juga kontribusi kantong darah yang nyata ke PMI.

Dari tahun ke tahun antusiasme masyarakat terutama perempuan sangat besar dalam menyambut acara donor darah yang telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun ini, terlihat dari jumlah peserta donor perempuan yang semakin meningkat.

Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat terutama Tupperware Indonesia yang terus berkomitmen untuk mendorong para perempuan Indonesia untuk menyebarkan kebaikan ke sesama salah-satunya melalui donor darah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)