HUT ke-57, BCA Gandeng Teater Koma Gelar Lakon Demonstran

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) kembali membuktikan komitmennya untuk mendukung dan memajukan seni pertunjukan di Indonesia. Dukungan kembali diberikan kepada Lakon “Demonstran” yang diproduksi oleh Teater Koma. Lakon Demonstran ini akan dipentaskan selama 15 hari pada tanggal 1 hingga 15 Maret 2014.

BCA Demonstran

Salah satu pilar tanggung jawab sosial BCA adalah dukungan untuk seni dan budaya Indonesia, yaitu seni pertunjukan. Oleh karena itu, kami mendukung Teater Koma untuk menggelar pertunjukan yang bernilai tinggi yaitu Lakon Demonstran,” jelas Inge Setywati, Corporate Secretary BCA.

Lakon Demonstran mengangkat kisah tentang Topan, Sang Demonstran yang tidak mau lagi turun ke jalan. Dua puluh tahun yang lalu ia merupakan pemimpin demonstrasi yang berhasil menumbangkan penguasa. Melihat korupsi, kolusi dan mafia yang semakin merajalela Topan pun kembali turun ke jalan. Tetapi demi ambisi pribadi seorang calon presiden, Topan akhirnya menjadi tumbal demonstrasi.

Selain mendukung pelaksanaan lakon Demonstran, BCA juga terus berupaya meningkatkan minat dan ketertarikan masyarakat khususnya mahasiswa dan pelajar akan seni pertunjukan. Kali ini, BCA mengajak 68 mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA dan 9 orang dosen dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, dan Institut Teknologi Bandung. Hadir pula 9 orang pelajar dan 11 guru pendamping dari SMA Surya untuk menonton bersama Lakon Demonstran pada hari Minggu (2/3) di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Di ulang tahun BCA yang ke-57 tahun ini semoga semakin jaya dan terus mendorong serta mendukung pendidikan di Indonesia. Saya bersyukur dapat menjadi salah satu penerima beasiswa Bakti BCA dan sangat senang diajak untuk menonton Lakon Demonstran ini bersama para penerima beasiswa lainnya.” kata Yusuf, mahasiswa Universitas Padjadjaran, salah satu penerima beasiswa Bakti BCA.

Hingga tahun 2014, Teater Koma telah memproduksi 131 pementasan, baik di televisi maupun di panggung. Teater Koma telah banyak mementaskan karya N. Riantiarno dan karya dramawan kelas dunia. “Teater bisa menjadi salah satu jembatan menuju suatu keseimbangan batin dan jalan bagi terciptanya kebahagiaan yang manusiawi. Jujur, bercermin lewat teater, diyakini pula menjadi salah satu cara untuk menemukan kembali peran akal sehat dan budi-nurani. Oleh karena itu, kami menyambut baik dukungan dari BCA untuk memajukan seni pertunjukan di Indonesia, “ ujar Ratna Riantiarno.

Dukungan terhadap Lakon Demonstran juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan CSR untuk memperingati HUT BCA yang ke-57 tahun. Sebelumnya, BCA telah mendukung terselenggaranya Lakon “Sie Jin Kwie”, “Sampek Engtay” dan “Ibu” yang melibatkan para guru dan siswa untuk menanamkan ketertarikan generasi muda terhadap seni pertunjukan Indonesia. Inge menambahkan, “Suatu kehormatan bagi BCA dapat menjadi mitra dalam Lakon Demonstran. BCA berharap dengan menjadi mitra dalam Lakon Demonstran, dukungan terhadap seni pertunjukan Indonesia semakin bertambah.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)