iForte Salurkan 500 Paket Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa

Head of HR iForte Victor Sihombing (tengah) menyerahkan donasi pada gerakan #BagiAsa yang diwakili oleh,VP Sales & Marketing Katadata Indonesia Marah Andikha (kanan) dan Dewan Pembina Foodbank of Indonesia Hendro Utomo (kiri).

PT iForte Solusi Infotek yang merupakan anak usah PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) memberikan bantuan 500 paket sembako kepada program #BagiAsa yang digagas oleh Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama firma hukum Hendra Soenardi, yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia dan Accelerice.

Paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet, dan 1 kotak teh celup ini akan dibagikan oleh relawan Foodbank of Indonesia kepada lansia, fakir miskin, dan para pekerja sektor informal yang terkena dampak Covid-19 di sekitar Jabodetabek.

Head of HR iForte Victor Sihombing mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari program CSR iForte Sehati yang sejak 27 Maret 2020 sudah membagikan 39 ribu paket makanan dan masker. Bantuan diberikan kepada buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta warga di Jakarta, Tangerang Selatan dan tenaga medis di Rumah Sakit di Jabodetabek.

“Kami berharap bantuan dari iForte Sehati dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini. Selain itu, semoga semakin banyak pula yang tergerak untuk saling membantu. Kita harus yakin bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” kata Victor di Jakarta, Senin 4 Mei 2020.

VP Sales & Marketing Katadata Indonesia Marah Andikha, mewakili seluruh media yang terlibat dalam program #BagiAsa, mengucapkan terima kasih atas keterlibatan iForte pada program ini. “Harapan kami ke depannya ada semakin banyak perusahaan yang terlibat, sehingga masyarakat yang terbantu juga makin luas,” jelas Andikha.

Dewan Pembina Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan seluruh relawan FoI, dalam mendistribusikan bantuan telah mengikuti rekomendasi dan mempraktikkan jaga jarak fisik. Proses pembagian juga dilakukan secara door to door, agar tepat sasaran dan tidak mengundang keramaian.

Hingga Rabu 6 Mei 2020, program #BagiAsa sudah menerima bantuan uang dan barang sebesar Rp 912.152.883. Individu atau korporat yang ingin berdonasi, dapat menyalurkan bantuan melalui Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005-2020-55.

Tentang #BagiAsa

Empat perusahaan media yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR menggalang dana untuk membantu keluarga kurang mampu dan tenaga medis yang terdampak pandemi corona. Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk membeli sembako dan alat pelindung diri (APD). Untuk menggelar inisiatif yang disebut #BagiAsa, keempat media berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FoI), Accelerice, dan kantor pengacara Hendra Soenardi. Gerakan ini muncul dari keprihatinan atas kesulitan yang dihadapi warga miskin akibat penyebaran virus corona.

Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR akan mengampanyekan dan memublikasikan gerakan tersebut melalui platform media sosial masing-masing. Individu atau korporat yang ingin menyalurkan bantuan dapat mengirimkannya melalui rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di BNI: 2005202055.

Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen. Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal keempat media, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat.

swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)