IKEA Sumbang 1.200 Kotak Penyimpanan Mainan kepada RPTRA DKI Jakarta

Untuk mendukung fasilitas perlengkapan mainan anak-anak pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) DKI Jakarta, IKEA Indonesia memberikan bantuan sebanyak 1,200 kotak Samla, tempat penyimpanan multiguna dengan 600 kotak berukuran 45 liter dan 600 kotak berukuran 22 liter, yang akan digunakan untuk menyimpan mainan balok Lego bagi 267 komunitas RPTRA.

“Program ini dalam rangka memudahkan penyimpanan kembali mainan balok Lego. Setiap komunitas RPTRA DKI Jakarta memperoleh sejumlah tempat penyimpanan Samla dari IKEA untuk menyimpan balok Lego,” ujar Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia.

Bantuan ini disampaikan bersamaan dengan hibah mainan balok Lego dari Pemerintah Denmark kepada RPTRA DKI Jakarta melalui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, untuk membantu anak-anak Jakarta dalam membangun kreativitas dan bermain lebih kreatif, dan IKEA terpanggil untuk memberikan tempat penyimpanan Samla untuk balok-balok Lego tersebut yang menumbuhkan kebiasaan anak-anak berdisiplin diri mengembalikan dan merapikan perlengkapan mainnya setelah selesai bermain.

Supaya menjaga mainan balok Lego tersebut aman dan tidak hilang di lingkungan masing-masing RPTRA, tempat penyimpanan menjadi sangat penting. Jika potongan balok Lego ada satu yang hilang, maka apa yang dibentuk tidak bisa sempurna. Dengan demikian anak-anak yang memainkannya harus mengembalikannya lagi, agar bisa digunakan yang lainnya.

“Disiplin diri dengan merapikan dan mengembalikan perlengkapan bermain sangat penting untuk membiasakan anak-anak berbagi dengan teman-temannya dalam suatu permainan, sekaligus membuat lingkungan yang bersih dan tertata sehingga tempat tinggal ataupun tempat bermain mereka menjadi lebih nyaman, dan dalam melakukan kreatifitas pun menjadi lebih menyenangkan,” imbuh Eliza Fazia.

Dengan bantuan Samla, tempat penyimpanan multiguna dari IKEA, diharapkan dapat memudahkan RPTRA menyimpan mainan balok Lego sambil mendidik dan menumbuhkan kreativitas anak-anak di lingkungan masing-masing melalui cara yang menyenangkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)