Indomaret Serahkan Hasil Donasi Rp 7,29 Miliar ke NU

PT Indomarco Prismatama & NU Care-Lazisnu berhasil menghimpun dana sekitar Rp7,29 miliar dari donasi pelanggannya. Dana tersebut disalurkan untuk program pendidikan dan korban bencana Sulawesi Barat. “Indomaret adalah salah satu mitra strategis PBNU dalam program-program sosial kemanusiaan yang manfaatnya besar,” kata Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj pada penyerahan donasi yang disampaikan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf di Gedung PBNU,, Kamis (14/10/2021).

Wiwiek berharap kerja sama ini akan terus terjalin. Sejak tahun 2018, Indomaret bekerja sama dengan dalam program kemanusiaan. Total dana pelanggan sekitar Rp 18,26 miliar telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui NU Care-Lazisnu.

Donasi pelanggan Indomaret Rp 7,29 miliar tersebut terdiri dari dua program Peduli Gempa Sulbar dan Pendidikan, Program Peduli Gempa Sulbar berlangsung 22 Januari - 31 Maret 2021 sekitar Rp2,69 miliar disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene. Bantuan tersebut berupa pembangunan hunian tetap untuk 56 kepala keluarga, pembangunan sanitasi, bantuan modal usaha untuk UMKM, renovasi dan pembangunan ruang belajar, mobil ambulans, dan paket school kids.

Sementara itu, selama 1 April - 31 Juni 2021 donasi pelanggan Indomaret sekitar Rp4,59 miliar diserahkan untuk bidang pendidikan. Donasi disalurkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Penyaluran program peduli pendidikan tersebut meliputi renovasi ruang belajar (sekolah dan pesantren), program vaksinasi untuk santri dan pelajar, pembangunan sarana sanitasi di lembaga pendidikan, juga mobil Dhahar (Dapur Halal Berjalan) yang akan dioperasikan untuk wilayah Jawa. Sebelumnya telah ditempatkan satu unit mobil Dhahar di Mamuju, Sulbar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Indomaret

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)