IndonesiaX, Cara Baru Belajar Online Gratis

P_20150825_141448-800x600Seiring dengan kemajuan zaman, pendidikan berubah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, masyarakat perlu mengenyam pendidikan. Namun masalah ekonomi terkadang menjadi penghambat untuk hal ini.

Untuk mendapatkan pendidikan yang baik, diperlukan dana yang besar dan hanya dapat lakukan oleh orang tertentu saja. Berangkat dari hal tersebut, IndonesiaX menemukan solusi untuk mengasah kemampuan namun tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Keunggulan lain adalah IndonesiaX dapat diakses oleh siapa saja yang terhubung internet, tidak terbatas pada gadget yang digunakan.

“Learners IndonesiaX tidak perlu harus terdaftar di universitas formal atau bekerja di perusahaan untuk belajar topik menarik. Ini merupakan cara baru untuk merevolusi pendidikan Indonesia,” ujar Lucyanna Mangoendipoero Pandjaitan, Presidir dan CEO IndonesiaX.

Massive Open Online Course (MOOC) merupakan salah satu program yang diresmikan oleh IndonesiaX sejak 17 Agustus 2015 lalu. Program berbasis online ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan kursus online dengan kualitas terbaik.

“Program IndonesiaX merupakan wujud dari demokratisasi pendidikan. Kami bekerja sama dengan institut terbaik di Indonesia seperti UI dan ITB. Ada juga beberapa lembaga yang menjadi mitra kerja sama kami seperti Bursa Efek Indonesia dan Net TV, "jelas Dean Jay Mathew, Direktur dan COO IndonesiaX.

Indonesia X akan terus berupaya memperluas jangkauanya melalui fitur baru yang akan segera digunakan mobile applictation untukAandroid dan Iphone. IndonesiaX juga berencana mempermudah pengguna yang memiliki koneksi lambat dengan menyediakan fitur download.

Untuk sertifikasi, IndonesiaX menyediakan sertifikat yang bobotnya diakui oleh lembaga dengan membayar biaya administrasi sebesar Rp 250 ribu. Indonesia X dapat dikatakan mengaktualisasi visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan akses masyarakat kepada pelatihan bersertifikat dan pendidikan terbaik.

“Durasi video adalah satu jam yang dirilis per minggu dengan masing-masing berdurasi 10 menit. Namun selain video, untuk mempermudah pembelajaran kami juga menyediakan makalah online sehingga mempermudah proses pembelajaran,” Lanjut Dean.

Indonesia X didukung oleh perangkat manajemen belajar / Learning Management System (LMS) belajar yang canggih. Teknologi belajar berbasis MTI dan juga Harvard University. LMS Indonesia X didesain khusus untuk masyarakat Indonesia dan disajikan dalam Bahasa Indonesia. Secara khusus, Ketua Dewan Penasehat IndonesiaX, Muhammad Nuh berharap akses dapat menjangkau ke semua kalangan di Indonesia.

“Kesempatan untuk mendapat akses bersumber pada pembelajaran dimana hal tersebut menjadi kunci dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus meningkatkan kompetensi yang berujung pada peningkatan daya saing.,” tutup Nuh. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)