Indosat Beri Pelatihan Wirausaha untuk Anak Yatim

Dalam rangka kepedulian perusahaan di bulan Ramadhan 1436H, Indosat menggelar beberapa kegiatan donasi Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan. Antara lain, bantuan untuk masjid dan musholla, santunan untuk marbot, dan pelatihan enterpreneurship untuk anak yatim. ”Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat. Indosat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk menyatakan kepedulian perusahaan dan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat untuk mereka yang membutuhkan,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Dalam rangka memfasilitasi umat Islam supaya dapat beribadah lebih khusyuk dan belajar agama dengan nyaman di Masjid, Indosat memberikan bantuan sajadah untuk masjid dan musholla di 8 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Kepedulian untuk anak yatim juga dilakukan oleh Indosat lewat partisipasi dalan program Entrepreneurship Training Gerakan 1000 yatim menjadi usahawan se-Provinsi DKI Jakarta. Diharapkan dengan pelatihan kewirausahaan dan pendampingan bisnis yang cukup maka mereka secara perlahan akan mandiri dengan menjadi pengusaha. Kegiatan lain untuk anak yatim diselenggarakan dalam bentuk buka puasa bersama anak yatim, serta memberikan santuan dan bantuan seperti peralatan ibadah dan peralatan sekolah bagi mereka.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kanan)  Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kanan)

Kepedulian Indosat juga diberikan kepada para marbot masjid. Marbot adalah petugas di masjid yang bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai tempat ibadah. Indosat menghargai tugas dan tanggung jawab mereka yang besar dengan memberikan bantuan santunan serta memberikan biaya Ibadah Umroh Gratis bagi mereka. Bantuan dan program Ibadah Umroh Gratis bagi Marbot ini diharapkan akan semakin mendorong seluruh masyarakat lebih peduli dan lebih menghargai profesi Marbot yang sangat mulia.

Kegiatan lain yang tak kalah penting, Indosat turut mendukung pelaksanaan acara Gelar Batik Nusantara 2015. Dengan mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa”, Gelar Batik Nusantara 2015 ini berlangsung sejak tanggal 24 sampai 28 Juni 2015 yang bertempat di Assembly Hall, Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996. Ajang ini bertujuan untuk memperluas fungsi batik dari kerajinan tangan manusia menjadi sebuah alat atau media pemersatu keragaman serta menjadikan Batik sebagai Ikon nasional. Sebanyak 350 perajin batik akan mengisi acara yang dihadiri oleh masyarakat pecinta batik dari berbagai kalangan seperti seniman, desainer, mahasiswa, dosen, pelaku industri batik dan masyarakat luas.

Komitmen Indosat dalam mendukung pelestarian Batik Indonesia selama ini diwujudkan secara konsisten dalam berbagai program dan aktifitas. Indosat tercatat sebagai perusahaan yang meluncurkan portal digital Batik pertama di Indonesia, yaitu Batikology.org.

Salah satu kegiatan CSR Indosat untuk pilar Wanita juga diwujudkan untuk membina para wirausaha dan pemberdayaan perempuan kelompok pengrajin Batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah. Sebelumnya Indosat juga meluncurkan program donasi pelanggan pada Hari Batik Nasional di mana dana yang terkumpul digunakan untuk pelestarian Batik Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)