Indosat dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir

Hujan deras yang melanda Jakarta beberapa hari belakang ini membuat banjir menggenang di beberapa daerah di Jakarta dan kota-kota lainnya. Selain merendam sebagian wilayah Jakarta, Bekasi, Indramayu, Tegal dan juga adanya banjir bandang di Manado yang melumpuhkan aktivitas kota di Sulawesi Utara. Hingga Minggu (19/1) banjir masih mengepung Jakarta, di Kampung Pulo misalnya sebagian warga bergotong royong membuat posko banjir untuk membantu pendistribusian bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan.

Bencana banjir yang melanda Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, mengusik salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia PT Indosat melakukan aksi sosial untuk membantu korban banjir. Menurut Alexander Rusli, Presiden Direktur PT Indosat, sebagai wujud kepedulian tersebut , Indosat menggandeng tim Rumah Zakat  mengadakan aksi sosial tanggap darurat berupa pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Ceria langsung ke berbagai lokasi bencana. "Kami sepenuhnya menyadari hal ini dan mencoba membantu para korban bencana melalui beberapa kegiatan dan aksi sosial", ujar Alexander.

Indosat-Mobil Klinik

Aksi sosial yang dilakukan Indosat bersama dengan Tim Rumah Zakat difokuskan di lokasi bencana di Bukit Duri, Manggarai, Jakarta dengan melakukan pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Ceria. Layanan tersebut melayani sekitar 250 orang terutama ibu dan anak menerima manfaat layanan tersebut.

Selain di Jakarta, Indosat juga langsung turun ke lokasi bencana tanah longsor di Manado. Aksi sosial yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan aksi yang dilakukan di Jakarta yaitu melakukan pembagian kebutuhan pokok seperti makanan, mie instan, selimut, pakaian kering, obat-obatan untuk korban banjir di kota tersebut.

Bukan hanya itu, terkait layanan telekomunikasi di Kota Manado, Indosat juga memberikan bonus pulsa Rp 5 ribu, untuk seluruh pelanggan prabayar dan pascabayar di kota tersebut. "Semoga bantuan ini  meringankan beban masyarakat Manado yang menjadi korban bencana untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga dan orang terdekat," katanya.

Alexander mengihimbau agar para pelanggan bisa membantu melaporkan kepada customer care Indosat apabila mengalami gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasinya. Apalagi dengan curah hujan yang tinggi dan beberapa lokasi mengalami banjir, terdapat berapa BTS Indosat yang mengalami kendala namun tim internal dalam keadaan siaga untuk menyelesaikan masalah yang ada tersebut.

Menurut  Ginandjar, Group Head Technology Infrastructure PT Indosat, pihaknya mohon maaf apabila ada gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasi Indosat, karena timnya juga berupaya sekeras mungkin untuk menyelesaikan masalah yang ada tersebut melalui pengadaan genset, dan lainnya untuk menanggulangi gangguan layanan telekomunikasi.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)