Indosat Gelar Baksos di Cengkareng

Dalam rangka berbagai kepedulian di Bulan Ramadhan, keluarga besar Indosat menyelenggarakan Program Bakti Sosial Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kampung Kapuk Pulo, Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (8/7). Program tersebut meliputi kegiatan Kesehatan Gratis dari Mobil Klinik, bantuan sembako dan bantuan fogging demam berdarah.

“Indosat selalu peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di momen bulan Ramadhan saat ini. Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” kata Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat dalam rilisnya.

Indosat mengoperasikan Mobil Klinik Indosat untuk memberikan layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada 200 orang masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. Layanan yang diberikan terdiri dari pemeriksaaan kesehatan umum, peningkatan gizi balita, serta paket pemeriksaan darah.

Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat (ke-3 dari kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Ir. H. Dedy Sumardi, tokoh masyarakat Kampung Kapuk Pulo (ke-3 dari kanan) Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat (tiga kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Ir. H. Dedy Sumardi, tokoh masyarakat Kampung Kapuk Pulo (tiga kanan)

Sementara itu, untuk mencegah penyakit demam berdarah, Indosat melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di lingkungan Kampung Kapuk Pulo, Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat.

Indosat juga memberikan paket sembako sebanyak 500 paket bagi mereka yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka. Indosat berharap kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat namun juga akan terus dapat memupuk jiwa sosial seluruh masyakat untuk bisa saling membantu meringankan beban sesamanya.

Mobil Klinik Indosat merupakan bagian dari kegiatran CSR perusahaan yang bertujuan untuk mendukung peningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan fokus kesehatan anak khususnya yang kurang mampu. Indosat telah mengoperasikan 16 Mobik Klinik yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia secara mobile.

Hingga saat ini, Mobil Klinik Indosat telah melayani lebih dari 680.000 pasien di seluruh Indonesia. Program Mobil Klinik Indosat juga berhasil meraih beberapa penghargaan, diantaranya MGDs Award untuk tahun 2008, 2009 dan 2010, khususnya untuk Goal No. 5 Improve Maternal Health dan Gial No. 4 Reduce Child Mortality.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)