Informa dan ROF Bangun Rumah Belajar

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-10, Informa menggelar salah satu Corporate Social Responsibility (CSR-nya) lewat Rumah Belajar Informa. Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Reach Out Foundation (ROF) pimpinan Judith Soeryadjaya, sebuah yayasan yang berkonsentrasi pada pendidikan anak usia dini. Rencananya, program ini akan dilaksanakan di 6 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Ibu Veronica Tjahaja Purnama berinteraksi dengan anak-anak Rusun Cipinang

Rumah Belajar Informa pertama kali dibuka di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jl. Raya Kebon Nanas Rt.015/005 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur (17/9). Selain Rumah Susun Cipinang, telah dibangun juga Rumah Belajar Informa di Rumah Susun Cakung Barat dan akan dibangun lagi di 3 lokasi lainnya di Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang kesemuanya merupakan rumah susun.

Rumah belajar ini tadinya merupakan ruangan kosong berukuran 21 m2. Setelah disulap sedemikian rupa, jadilah ruangan tersebut menjadi tempat membaca dan serbaguna yang dapat digunakan oleh warga penghuni rumah susun. Bukan itu saja, Informa juga melengkapi ruangan tersebut dengan 60 produk furnitur dan perangkat pendukung belajar seperti papan tulis, meja dan kursi belajar, meja guru, serta rak buku. Selain itu, karyawan Kawan Lama Retail juga turut mengumpulkan buku dan bahan bacaan berguna lainnya untuk didonasikan ke Rumah Belajar Informa.

Customer Relations Management (CRM) Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani, menyatakan bahwa Rumah Belajar Informa diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi warga sekitar Rumah Susun, baik anak-anak maupun dewasa untuk bisa menambah ilmu pengetahuan melalui kegiatan belajar secara informal di ruangan tersebut.

Tahun ini Informa juga telah menyelenggarakan kegiatan CSR Program Jendela Dunia (sumbangan furnitur di Yayasan Tunggadewi yang dikelola oleh Anissa Pohan, Trees For Tomorrow (pembagian 1 juta pohon pelindung dan buah untuk pelanggan Informa di Jabodetabek serta Living World Alam Sutera), serta kegiatan donor darah di 13 toko Informa di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, Balikpapan, Lampung, Medan, Palembang dan Makassar. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Informa dan ROF Bangun Rumah Belajar”

Luar biasa sekali. Makin banyak masyarakat yang pintar dengan adanya rumah belajar dimana-mana. Sangat positif sekali mendukung percepatan pendidikan di Indonesia.
by Ilmu Pendidikan, 22 Sep 2014, 10:38

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)