Inovasi Kreatif Beasiswa Online dari Avitex-Metrotvnews.com untuk 200 Generasi Hebat

Bagi para mahasiswa mahasiwi ini adalah kabar baik. Mahasiswa mahasiswi yang berprestasi bisa meraih kesempatan emas untuk mendapatkan beasiswa S1 dari awal semester hingga lulus. Bahkan, uang pangkal gratis 100%. Menariknya lagi, untuk mendapatkan beasiswa ini pendaftar tidak harus berdomisili di Jakarta. Sebab, pendaftaran dilakukan secara online di mana saja. Apalagi ada 10 universitas ternama di mana para mahasiswa belajar yang berhak mendapat kan beasiswa ini.

Ingin tahu nama program ini? Ya, program Online Scholarship Competition with Avitex namanya dan sudah dirilis beberapa bulan lalu. Dan saat ini kompetisi telah dimulai. Program beasiswa yang dipersembahkan oleh Avitex bersama Metrotvnews.com tahun ini menghadirkan kuota sebesar 200 kursi untuk para lulusan SMU di seluruh Indonesia yang akan ditempatkan di berbagai jurusan di 10 universitas ternama Indonesia.

(ke-2 dari kiri) Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands (ke-2 dari kiri) Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands

Program beasiswa online ini adalah inovasi terbaru. Terobosan kreatif ini terselenggara berkat kerja sama produsen cat merek Avitex selaku donatur dan Metrotvnews.com sebagai panitia penyelenggara. Hingga kini belum ada model penyaluran beasiswa hasil kerja sama dua lembaga secara online. Ini adalah bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility Avian Brands untuk pendidikan generasi Indonesia hebat.

Menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, Program Online Scholarship Competition with Avite (OSC With Avitex )adalah bagian dari inovasi Avian Brands yang ditujukan guna mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi yang kini semakin ketat. Tanpa landasan pendidikan yang kuat, generasi Indonesia ke depan bakal ketinggalan.

“Semangatnya untuk mendorong mereka agar tetap bisa berkarya sesuai dengan minatnya. Pendidikan adalah investasi terpenting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang tangguh”, ujar Novi.

Dalam meningkatkan kompetensi generasi muda hebat maka program OSC with Avitex hadir dengan format online yang menarik dan terbuka untuk seluruh generasi muda yang berminat pada berbagai bidang termasuk bidang properti, arsitektur dan teknik sipil.

Secara umum tahapan OSC akan terbagi 4 yakni pendaftaran (1 Sept – 3 Nov), online test (6 Nov), pengumuman hasil online test (10 Nov) dan terakhir adalah offline test sekaligus pengumuman 200 pemenang beasiswa OSC with Avitex (5 Des). Peserta yang lolos selanjutnya berhak untuk mendapatkan jenjang pendidikan S1 di 10 kampus ternama yaitu : Universitas Al-Azhar Indonesia - Jakarta, Universitas Mercu Buana - Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara - Jakarta, Universitas Pelita Harapan - Jakarta, Universitas Trisakti - Jakarta, Institute Teknologi Nusantara (ITENAS) – Bandung, Universitas Kristen Maranatha – Bandung, Universitas Telkom – Bandung, Universitas Ahmad Dahlan – Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana – Yogyakarta.

Selama proses penjaringan, OSC with Avitex juga akan menggelar kunjugan roadshow ke berbagai sekolah. Selain untuk menjaring dan mengundang minat para siswa, OSC with Avitex juga akan menggelar edukasi sekaligus event menarik tentang program OSC with Avitex.

Untuk OSC 2015, ada 5.600 pendaftar merebutkan 50 beasiswa. Persiapannya sudah sejak 2014. Soal tes jadi tanggung jawab pihak kampus. Tahun 2016, ada sekitar 20 ribu pendaftar memperebutkan 200 beasiswa S1 di 10 kampus favorit. Persiapan tahun ini lebih matang dan server juga bagus, serta didukung promosinya jauh-jauh hari.

“Target OSC tahun 2017, kami harapkan lebih bagus lagi. Setidaknya ada kenaikan jatah beasiswa menjadi 300-500 dibandingkan tahun ini yang 200 beasiswa,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com, Nurfajri Budi Nugroho

Sebagai produsen cat nasional, Avian Brands begitu concern dalam mendukung upaya membangun bangsa Indonesia. Selain sukses memajukan industri cat tanah air hingga kini, fokus utama lainnya adalah berupaya mendorong berbagai inovasi yang memiliki manfaat lebih luas bagi masyarakat. Melalui OSC with Avitex, Avian Brands berharap mampu membuka peluang para generasi cerdas yang kurang beruntung untuk terus berkarya dan menjadikan Indonesia semakin hebat.

Bagaimana prospek ke depan? “Kami harapkan bisa lancar dan berjalan terus. Dan Avian Brands tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan media lain untuk menggelar program beasiswa. Silakan ajukan proposalnya,” ujar Novi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)