ISEI Sumbang Rp 530 Juta untuk Tenaga Medis COVID-19

Penyerahan donasi dilakukan secara virtual. Dok. ISEI

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), bekerja sama dengan ISEI Jaya, dan ISEI Bogor Raya, memberikan donasi senilai Rp 530 juta kepada beberapa rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis lainnya.

Bantuan didistribusikan ke beberapa pihak yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, yaitu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), RS Muhammadiyah, RS Bhayangkara Brimob, RSUD Bangka Selatan, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bogor, dan Dompet Dhuafa. Setiap penerima donasi akan mendapat jumlah dana yang bervariasi dari mulai Rp 50 juta sampai dengan Rp 100 juta.

Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo, yang juga Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan, bahwa pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral ISEI terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat. Bantuan difokuskan untuk membantu rumah sakit swasta, mengingat saat ini masih banyak rumah sakit swasta yang kekurangan ketersediaan APD dan peralatan medis pendukung lainnya.

Bantuan juga sengaja diberikan dalam bentuk tunai agar memberikan keleluasaan kepada para penerima dalam mengalokasikan dana untuk pembelian peralatan medis sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Perry pun berharap, apa yang dilakukan ISEI ini dapat membantu para tenaga medis yang kini tengah berjuang di garis depan melawan wabah Covid-19.

Donasi ini juga kata Perry, sebagai bagian dan wujud visi misi ISEI untuk mengambil peranan positif di masyarakat. "Semoga upaya yang dilakukan ISEI hari ini dapat memberi kontribusi agar masalah kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi bisa diatasi. Semoga Allah meridhoi upaya dan langkah ISEI dalam kebersamaan saling membantu dan mengatasi pandemi COVID 19, dan semoga bencana ini segera berakhir di bumi Indonesia dan dunia," ujarnya.

Mengingat situasi dan perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini, maka prosesi penyerahan bantuan ISEI dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo, dan diterima oleh Ketua ARSSI Susi Setiawaty, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Mohamad Agus Samsudin, serta perwakilan dari sejumah rumah sakit.

Donasi ISEI tersebut merupakan bagian dari program “ISEI Peduli” yang mengumpulkan donasi dari anggota dan simpatisan ISEI. Saat pemberian bantuan, Perry didampingi oleh Ketua ISEI DKI Jaya, Ketua ISEI Bogor Raya, dan Pengurus ISEI Pusat.

ISEI yang dibentuk dan didirikan pada 14 Januari 1955 merupakan organisasi profesi yang anggotanya terdiri dari para sarjana ekonomi yang memiliki posisi strategis di dalam mendukung pembangunan ekonomi di Indonesia melalui sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)