CSR Corner

Isu Kanker Payudara Jadi Perhatian Estee Lauder Companies

Estee lauder

Sejak tahun 1992 Evelyn H Lauder meluncurkan program The Breast Cancer Awareness (BCA). Ditandai dengan pink ribbon atau pita pink sebagai simbol universal untuk kesehatan payudara. Sejak program tersebut diluncurkan Estee Lauder Companies menjadi inisiator gerakan peduli kanker payudara di seluruh dunia. Saat ini, program BCA dipimpin langsung oleh William P Lauder, Executive Chairman The Estee Lauder Companies Inc dan juga Elizabeth Hurley sebagai duta besar global kampanye BCA di berbagai negara.

Menurut Lia Amalia, Country Manager Estee Lauder Beauty Companies, Indonesia. Misi dari program BCA adalah untuk mengalahkan kanker payudara dan mendukung edukasi dan penelitian medis seputar kanker payudara. Caranya dengan menyatukan 15 merek ternama di bawah Estee Lauder Companies untuk mebggalang dana penelitian melalui penjualan produk pink ribbon yang kemudian disalurkan kepada lembaga sosial terkait kanker payudara.

“Di Indonesia, kami bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari Rumah Sakit Siloam, Cancer Information and Support Center dsn juga para tokoh masyarakat,” jelas Lia saat konfrensi pers di Pondok Indah Mall, Jakarta (06/10/2016).

Sedangkan untuk proses penyaluran dana dari produk-produk Estee Lauder, Lia menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia. Program yang dimulai pada hari ini, menurut Lia akan berlangsung selama satu pulan penuh di Jakarta dan Surabaya.

Berdasarkan data dari Yayasan Kanker Indonesia, kanker payudara adalah jenis kanker yang menempati urutan kedua setelah kanker paru-paru secara keseluruhan di Indonesia. Dan mayoritas menyerang wanita. Adapun faktornya adalah 8% dari genetik dan sisanya karena pola haya hidup yang tidak sehat dan berlebihan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved