Jalankan Bisnis Berkelanjutan, MCI Kelola Sampah 48,405 kg

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah melalui program Responsible Waste Management Campaign. Program hasil kolaborasi dengan Waste4Change ini juga merupakan komitmen MCI dalam menjalankan Environmental, Social, and Governance (ESG).

“Kami memperhatikan aspek sosial dan lingkungan untuk membangun bisnis berkelanjutan,” kata Dennis Pratistha, Direktur Investasi PT Mandiri Capital Indonesia. Program tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 13 Desember 2022 dan 27 Desember 2022 dan diikuti oleh seluruh karyawan MCI.

Program tersebut melingkupi kegiatan diskusi dan pelatihan bersama ahli pengelolaan sampah Indonesia dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Bank Sampah Vida Bekasi. Karyawan MCI pun turut berpartisipasi dalam memilah dan mengumpulkan sampah rumah tangga yang kemudian diambil oleh Waste4change untuk dikirim. Sampah tersebut selanjutnya akan disortir dan dikonversikan nilainya.

Waste4Change kemudian membawa limbah ke Rumah Pemulihan Material untuk dipilah serta diolah sebelum dikirim ke mitra daur ulang untuk sampah anorganik. Sampah yang telah diolah kemudian akan ditimbang. “MCI berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 48,405 kg yang kemudian dikonversikan menjadi sembako berjumlah 100 kantong dan disumbangkan kepada Operator Waste4Change di area Bank Sampah Vida,” kata dia.

MCI juga menyumbangkan Waste Scale yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas pengolahan sampah. “Semoga program ini dapat menginspirasi dan meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah di Indonesia,” ujar Saka Dwi Hanggara, Manager of Campaign Waste4Change.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)