Javara-Adira Bawa Produk Pangan Artisanal Unggulan ke Pasar Global

PT Kampung Kearifan Indonesia, atau yang dikenal melalui brand Javara bekerja sama dengan Adira Finance untuk mendukung kegiatan yang digagas dan telah dijalankan oleh Javara yaitu “Global Product Initiatives”.

adiraseptKegiatan ini terkait pengembangan, mempromosikan dan memasarkan produk‐produk pangan artisanal unggulan di pasar global.

Nama “Global Product Initiatives” ini diperkenalkan kepada publik sebagai suatu identitas terhadap format fasilitasi yang bersifat integratif dan holistik mulai dari pengembangan kapasitas menuju standar global, sertifikasi organik bertaraf internasional, pengadaan fasilitas produksi yang berkualitas serta akses kejaringan pasar yang beretika (ethical trade) di tingkat global.

Melalui Global Product Initiatives ini, diharapkan pengembangan usaha pertanian berbasis masyarakat, dapat dikelola secara sistemis, terintegrasi dan efektif sebagaimana yang sudah dijalankan oleh Javara agar dapat memperbanyak tumbuh‐kembangnya produk‐produk pangan unggulan berbasis masyarakat yang memiliki keunikan dan daya saing di pasar global.

“Pasti banyak yang bertanya apa yang membuat Adira Finance bisa bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian dan hasil bumi yang notabene sangat jauh berbeda bidang usahanya dengan kami. Jawabannya adalah, kami Adira Finance dan Javara memiliki kesamaan visi dan misi dalam memajukan masyarakat Indonesia dan negara ini. Saya berharap kerjasama ini bisa terjalin dengan baik, berkelanjutan dan diberkati oleh Yang Maha Esa,” ujar Willy Suwandi Dharma, President Director/Chief Executive Officer Adira Finance.

Menurutnya, dengan warisan keragaman pangan Indonesia yang berlimpah, Indonesia memiliki peluang mengisi permintaan pasar global dengan produk pangan unggulan yang unik dan tidak dimiliki negara lain. Tetapi upaya menghubungkan antara hasil bumi dengan pasar global memerlukan kolaborasi yang bersifat integratif dan holistik.

“Dengan adanya program kerja sama dengan Adira memberikan percepatan dan perluasan jangkauan visi misi Javara didalam memfasilitasi bagaimana produk‐produk unggulan pangan Indonesia dapat masuk ke pasar global sehingga kita mampu mengelola dan melayani peluang pasar yang tersedia,” ujar Helianti Hilman, Founder & CEO PT Kampung Kearifan Indonesia atau disingkat Javara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)