Kampanye #KontingenKebaikan Dilanjutkan Pasca Asian Games 2018 

Berakhirnya penyelenggaraan Asian Games 2018, Danone-Aqua tetap mengusung kampanye #KontingenKebaikan untuk tetap menginspirasi bangsa Indonesia. Tujuannya, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan dan menjadi tuan rumah yang baik di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Selama perhelatan Asian Games 2018, Danone-Aqua menyediakan lebih dari 3.000 kantong plastik sampah organik bersifat biodegradable yang terbuat dari singkong. Sejak dimulainya Pawai Obor Asian Games 2018 hingga perhelatan usai, ribuan relawan #KontingenKebaikan berhasil mengumpulkan lebih dari 17 ton sampah plastik yang dibawa ke RBU yang dikelola oleh Danone-Aqua di Tangerang Selatan.

Sampah plastik yang terkumpul tersebut akan dijadikan cacahan plastik, untuk selanjutnya diolah kembali menjadi bahan baku produk baru lainnya seperti bantal, kaos, lapisan geotekstil, peralatan makan dan minum, tas belanja, boneka, dan lain sebagainya.

Menurut Jeffri Ricardo, Manajer Pemasaran Danone-Aqua, berbagai pencapaian dari perjalanan kampanye gerakan #KontingenKebaikan ini merupakan hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari INASGOC, mantan atlet dan pelatih, berbagai komunitas dan relawan di daerah dan di Jakarta,  media, dan tentunya masyarakat Indonesia yang mendukung terselenggaranya acara Asian Games 2018 dengan baik.

“Kami berharap, kebaikan yang kami tebarkan selama ini dapat terus menginspirasi,” ungkap Jeffri. Sementara itu, Direktur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti mengungkapkan, antusiasme relawan dan masyarakat di seputar venue terhadap gerakan #KontingenKebaikan ini besar sekali dan berkontribusi dengan menunjukkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah terbaik di Asian Games 2018 ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)