Kampanye “Save A Life” AIA Fokus pada Kesehatan Anak-Anak

PT AIA Financial (AIA)  mewujudkan salah satu pilar CSR miliknya dalam bidang kesehatan, melalui sebuah kampanye “Save A Life”. Salah satu dari tiga pilar CSR milik AIA ini bertujuan untuk menggerakan dan memberdayakan masyarakat dalam membantu anak-anak penderita kanker dan gangguan jantung yang berasal dari golongan ekonomi tidak mampu.

Berdasarkan fakta dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (2002-2012) setiap tahun sebanyak 4.100 anak atau 2-3 persen anak-anak di Indonesia menderita kanker, di mana gejalanya seringkali sulit dideteksi. Keadaan ini diperburuk dengan kurangnya informasi mengenai kanker pada anak-anak dan rendahnya pengetahuan orangtua bahwa anak-anak juga dapat terserang kanker sejak lahir.

Acara-Peluncuran-Kampanye-Save-a-Life-AIA-Sita-Satar-Kathryn-Monika-Parapak-Lim-Chet-Ming-Pandji-Pragiwaksono-Fatini-Bong-Steny-Agustaf Acara-Peluncuran-Kampanye-Save a Life AIA

Presiden Direktur AIA, Ng Kee Heng (Ben Ng), mengatakan, jumlah anak Indonesia yang menderita penyakit kronis semakin meningkat dan sayangnya kebanyakan dari mereka belum mampu mendapatkan penanganan kesehatan yang semestinya. Itu sebabnya AIA mengadakan gerakan ‘Save a Life’ sebagai bentuk nyata kepedulian AIA terhadap generasi penerus bangsa, khususnya mereka yang menderita penyakit kronis.

Penyakit kronis lain yang juga banyak diderita anak Indonesia adalah gangguan jantung. Data Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) menyebutkan bahwa setiap tahun terdapat sekitar 48.000 bayi yang lahir dengan gangguan jantung di Indonesia.

Dari jumlah kasus tersebut, masih banyak anak-anak yang meninggal di usia bawah lima tahun (balita) tanpa pernah sampai ke pusat pelayanan jantung anak, bahkan belum pernah mendapat pemeriksaan. Lagi-lagi, salah satu alasannya adalah keterbatasan finansial keluarga.

“Fakta-fakta tersebut mendorong AIA untuk melakukan sesuatu demi membantu pengobatan mereka. Melalui kampanye ‘Save a Life’ AIA, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk melindungi diri mereka dan keluarga sekaligus berbagi untuk menyelamatkan hidup anak-anak penderita kanker dan gangguan jantung yang berasal dari golongan ekonomi kurang mampu,” ujar Ben Ng melanjutkan.

Kampanye “Save a Life” akan diselenggarakan selama Desember 2014 – Februari 2015 melalui berbagai bentuk aktivitas yang melibatkan banyak pihak, mulai dari nasabah, agen, karyawan, hingga masyarakat luas.

AIA akan mendonasikan Rp10 ribu untuk setiap polis asuransi yang terjual selama periode kampanye. AIA juga akan memaksimalkan keterlibatan seluruh karyawan, agen dan juga mitra usahanya untuk merealisasikan total donasi yang akan diberikan, yaitu sejumlah Rp750 juta.

AIA akan mendonasikan seluruh dana yang terkumpul untuk membantu pengobatan anak-anak penderita kanker dan gangguan jantung di bawah naungan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) dan Yayasan Jantung Indonesia, dua yayasan yang memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam mendukung anak-anak penderita kanker dan gangguan jantung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)