Kegiatan Unik CSR Auto2000

Auto2000 memiliki cara unik dalam menjalankan aktivitas sebagai bentuk kepedulian pada sesama manusia. Program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nama program “We Care & Share -Toyota Avanza Berbagi" ini melibatkan tenaga penjual Auto2000 secara penuh dalam proses kegiatannya.

Ide dan konsep program  ini berawal dari acara The Podium 2018  (ajang award bagi wiraniaga Auto2000 yang berprestasi) di Yogyakarta pada  6 April 2018 lalu. Di ajang tersebut diberikan penghargaan kepada 318 wiraniaga nasional Auto2000 yang berprestasi lantaran mencapai target penjualan.

Seluruh 318 sales person ini memberikan kontribusi penjualan Auto2000 sepanjang tahun 2017 sebesar 26%. Selain itu, mereka juga telah memberikan kontribusi penjualan Auto2000 pada model backbone Toyota Avanza sebesar 30% sepanjang tahun 2017.

Tak heran bila 318 wiraniaga berprestasi itu menjadi kebanggaan bagi perusahaan, keluarga, dan orang sekitarnya. Spesial untuk mereka, Auto2000 memberikan apresiasi khusus supaya dapat mewujudkan impiannya untuk membantu sesama manusia sebagai bagian dari program CSR Auto2000.

“Kegiatan program  ini sejalan  dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline Urusan Toyota lebih Mudah. Auto2000 ingin membuat aktivitas CSR yang memiliki nilai lebih dari sekadar memberikan donasi, karena secara penuh melibatkan tenaga penjual yang berprestasi dalam pelaksanaannya, dan memberikan kebebasan dalam menyalurkan donasi ke pihak yang diinginkan,” urai Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 (7/6/2018).

Program ini memilih 5 wiraniaga Auto2000 terbaik dari 318 pemenang The Podium  yang mampu menjual mobil irit BBM Toyota Avanza dalam jumlah terbanyak setiap bulannya. Dari setiap unit  mobil MPV yang berhasil dijual oleh ke-5 sales person tersebut, Auto2000 memberikan donasi sebesar Rp 150 ribu. Dana CSR yang terkumpul disumbangkan oleh tenaga penjual bersangkutan dalam bentuk aktivitas sosial kepada pihak atau badan sosial yang diinginkan.

Auto2000 memberikan kebebasan pada tenaga wiraniaga untuk menyalurkan donasi sehingga bantuan yang disampaikan bisa sampai kepada pihak yang berhak menerima sesuai dengan impian para pemenang. Seperti diketahui, setiap manusia pasti punya keinginan mulia untuk membantu sesama, dan dengan program ini, Auto2000 memberikan peluang yang begitu luas pada tenaga penjual agar dapat mewujudkan cita-citanya tersebut sehingga memiliki nilai sosial dan bermanfaat pada lingkungan sekitar.

“Program CSR ini memberikan motivasi pada 318 tenaga penjual Auto2000 agar dapat terus mempertahankan prestasinya dalam hal penjualan kendaraan Toyota Avanza dan memberikan inspirasi pada wiraniaga lainnya supaya dapat meningkatkan penjualan mereka sehingga dapat mewujudkan cita-cita mulia berbagi pada sesama manusia yang membutuhkan,” ujar Martogi menutup penjelasannya.

 

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!