Kelompuk Usaha Bakrie Targetkan 1000 Donor Darah di 7 Kota

Memperingati 70 tahun usia Kelompok Usaha Bakrie (KUB), PT Bakrie Telecom Tbk bersama unit usahanya PT Bakrie Connectivity melaksanakan aktivitas sosial tertajuk “Pekan Berbagi Esia-AHA 2012” berupa donor darah serta pemeriksaan jantung dan darah gratis di 7 kota. Aktivitas sosial ini berlangsung 5 hari di Jakarta dan 1 hari di 6 kota lainnya, seperti Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Malang dan Lampung.

Untuk meramaikan aktivitas tersebut, Bakrie Telecom dan Bakrie Connectivity juga menyelenggarakan aksi amal & show komunitas serta diskon khusus penjualan produk Esia maupun AHA. Beragam komunitas yang berasal dari karyawan internal perusahaan akan memperlihatkan hasil karyanya seperti BTEL Rockstars bands, Esia Pojok Foto, Toys & Games, Esia Bikers, Merpati Putih dan lainnya.

Kami memang sengaja menampilkan aktivitas sosial ini seperti sebuah keramaian di pasar malam. Tujuan utamanya tentu mendorong masyarakat untuk hadir di acara ini dan bersedia mendonorkan darahnya agar target 1000 donor darah dapat tercapai. Namun donor darah ini juga merupakan ajang keakraban karyawan Bakrie Telecom & Bakrie Connectivity dengan masyarakat”, jelas Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk saat membuka acara ini di Wisma Bakrie Jakarta.

Pemilihan target 1000 donor darah juga dikaitkan dengan program terbaru Esia yaitu telepon “1000 sejam” Dengan hanya seribu rupiah, pelanggan Esia bisa gratis telepon berkali-kali dalam satu jam ke sesama pelanggan Esia dan AHA se Indonesia.

Meleburnya aktivitas karyawan dan masyarakat dalam sebuah kegiatan sosial juga mencerminkan nilai yang ingin ditampilkan Kelompok Usaha Bakrie dalam memperingati ulang tahunnya ke 70 yaitu Bersama Wujudkan Cita-Cita Indonesia.

Masyarakat, khususnya pelanggan Esia dan AHA merupakan aset penting perusahaan. Demikian pula karyawan. Keduanya menentukan kelanjutan usaha perusahaan. Jika tercipta komunikasi dan saling pengertian antara pelanggan dan masyarakat maka dampaknya akan sangat besar bagi kemajuan perusahaan. Pelanggan bisa mengkomunikasikan kualitas layanan yang dirasakannya, sementara karyawan bisa mendapatkan masukan yang dibutuhkan untuk menyempurnakan layanannya.

Jadi bisa dikatakan sambil menyelam mendonorkan darahnya, karyawan dan masyarakat bisa minum bersama saling berbagi pengalaman dalam memajukan layanan Bakrie Telecom. Itu sebabnya juga acara ini dinamakan Pekan Berbagi Esia-AHA 2012”, kata Rakhmat.

Selain itu karyawan Bakrie Telecom dan Bakrie Connectity juga akan mengumpulkan dana yang akan didonasikan dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan di daerah Lampung. Rencananya komunitas Esia Bikers akan melakukan touring ke daerah Lampung dan memberikan donasi tersebut dalam kegiatan yang akan dilakukan tanggal 24 hingga 26 Februari 2012.

Untuk Jakarta, Acara Donor Darah berlangsung 5 hari penuh sejak pukul 10 pagi hingga selesai dari tanggal 20 Februari sampai 24 Februari. Khusus Jumat, 24 Februari donor darah dimulai setelah Sholat Jumat pukul 13.30 WIB. Sementara Jogjakarta dan Medan berlangsung tanggal 22 Februari 2012, Bandung, Surabaya dan Lampung tanggal 23 Februari 2012 dan Malang tanggal 18 Maret 2012.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)