Kemitraan MasterCard - Club21 Bantu Wanita dan Anak-Anak

Melalui program kemitraan yang telah memasuki tahun ke-4, para pelanggan dari premium retailer fashion, Club 21, dapat menikmati fashion season untuk musim gugur dan dingin tahun 2015. Tidak hanya menikmati berbagai produk fashion terbaik, pelanggan juga dapat berpartisipasi untuk membuat perubahan melalui sebuah langkah kecil dengan melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu MasterCard pada store Club 21 tertentu.

club21mastercard_2

Dengan program Purchase with Purpose™ yang akan dimulai pada tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2015 ini, setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu MasterCard akan disisihkan donasi sebesar US$10 (Rp133.000) kepada Yayasan Mitra Mandiri Indonesia. Hasil donasi tersebut akan digunakan untuk mendanai serangkaian pelatihan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi kaum wanita. Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan kaum wanita serta memberdayakan mereka agar dapat memperoleh pekerjaan dengan pendapatan yang lebih baik.

Tahun lalu, dana yang terkumpul melalui inisiatif MasterCard Purchase with Purpose ini digunakan untuk mendanai program pelatihan produksi garmen oleh Yayasan Mitra Mandiri Indonesia yang diikuti oleh 110 wanita. Dengan keterampilan menjahit, menyablon, serta kreativitas dalam mendaur ulang yang lebih baik, berbagai manfaat yang diperoleh dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang lebih baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga mereka.

“Kerja sama ini berlangsung selama empat tahun berturut-turut. Kami menghargai para mitra yang tersebar di seluruh wilayah dan selalu mendukung inisiatif kami yang telah memberikan banyak manfaat kepada wanita dan anak-anak pada setiap tahunnya," kata Georgette Tan, Group Head Communications Master Card untuk Asia Pasifik.

Survei Master Card yang bertajuk Berdonasi untuk Amal (Charitable Giving Survey) dan Etika Berbelanja di Asia Pasifik (Ethical Shopping in Asia Pasific) telah menunjukkan bahwa lebih dari setengah masyarakat di wilayah Asia Pasifik telah melakukan donasi untuk amal setiap tahunnya.

Dari survei tersebut juga terlihat bahwa kepedulian konsumen mengenai manfaat sosial dari produk yang mereka beli telah meningkat. Hal ini tercermin dalam program Purchase with Purpose yang menyediakan sarana yang nyaman bagi masyarakat yang memiliki kepedulian untuk berdonasi dan beramal. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)