Kepedulian Lingkungan dalam Kampanye #AlfacartBerdedikasi

Sebagai langkah mendorong pertumbuhan industri e-Dagang di Indonesia, Alfacart.com memanfaatkan momentum HUT RI yang ke-71 melalui program edukasi, pemberdayaan lingkungan dan keterlibatan pelanggan dalam kampanye #AlfacartBerdedikasi.

Pada pencanangan program ini, marketplace yang telah bertransformasi dari Alfaonline tersebut menggelar kegiatan penanaman mangrove di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta bersama dengan komunitas pecinta alam beserta para pelanggan Alfacart.com.

Alfacart.com bersama pelanggan memperingati hari kemerdekaan RI dengan menanam pohon mangrove di Kepulauan Seribu, Jakarta, (17/8). Alfacart.com bersama pelanggan memperingati hari kemerdekaan RI dengan menanam pohon mangrove di Kepulauan Seribu, Jakarta, (17/8).

“Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia kami gunakan sebagai momentum karena program #AIfacartBerdedikasi ini kami rancang untuk mampu memberikan kontribusi kepada Indonesia sesuai dengan kapasitas Alfacart.com sebagai pelaku bisnis e-Dagang, marketplace, dan bagian dari ekosistem bisnis berbasis teknologi digital. Melalui program ini nantinya kami juga akan semakin serius dalam mengedukasi pelanggan agar tumbuh menjadi pelanggan yang cerdas dalam berbelanja, sekaligus peka dengan lingkungannya," ujar Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com, (17/8).

Program #AlfacartBerdedikasi ini nantinya akan digelar secara berkesinambungan dengan memiliki fokus pada pemberdayaan UMKM melalui pendekatan bisnis berbasis teknologi digital, pendidikan kewirausahaan berbasis teknologi digital, dan kepedulian Iingkungan dengan melibatkan pelanggan.

“Selain kami memiliki komitmen bisnis yang tinggi, #AlfacartBerdedikasi menjadi bentuk lain dari komitmen kami untuk memajukan industri ini, sekaligus turut berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi nasional yang kami harapkan semakin hari semakin siginifikan,” tambah Haryo.

Pada kesempatan yang sama, Haryo juga mengatakan bahwa saat ini Alfacart diperkuat dengan jaringan toko ritel Alfamart yang jumlahnya mencapai 11.800 gerai yang berfungsi sebagai hub serta pick up point (pengambilan barang). Dengan demikian, layanan pengiriman barang dari gudang akan jauh lebih cepat. Hingga saat ini, Haryo mengungkapkan bahwa kontribusi penjualan Alfacart yang terbesar yaitu groceries, namun penjualan elektronik termasuk smartphone juga mengalami peningkatan yang signifikan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)