Kiddy Cuts Berikan Pelatihan Kewirausahaan

Kiddy Cuts berikan pelatihan kewirausahaan menggunting rambut anak-anak. (Foto : Istimewa).

PT Kiddycuts Pratama Indonesia, pengelola salon anak-anak Kiddy Cuts melakukan aksi  Corporate Social Responsibility (CSR) di rumah singgah Bina Kasih di Kalimalang, Jakarta Timur.  Kiddy Cuts memberikan buku, perlengkapan sekolah atau mainan layak pakai yang dikumpulkan di outlet salon Kiddy Cuts.

Selain donasi itu, fokus program CSR Kiddy Cuts juga memberikan bimbingan kewirausahaan (entrepreneurship). Sejak awal tahun 2018 ini, Kiddy Cuts mendidik warga sekitar Kalimalang itu dengan memberikan pelatihan memangkas rambut yang berguna sebagai bekal keterampilan membuka usaha barber shop atau salon. Pelatihan ini dilakukan sebanyak 15 kali pertemuan.  Pada CSR kali ini, Kiddy Cuts memiliki visi untuk menciptakan entrepreneur-entrepreneur sehingga bisa menjadi pribadi yang mandiri. Perseroan  mendorong penduduk di wilayah tersebut untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.

“Kiddycuts optimistis dengan adanya pelatihan gratis kepada warga dapat memotivasi warga lain untuk menambah kemampuan sebagai bekal untuk menjadi pengusaha di bidang kecantikan. Warga tidak lagi mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Maria Rosa, Brand Manager Kiddy Cuts dalam keterangannya seperti ditulis di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Dalam training dan penyerahan donasi ini, Kiddy Cuts menyediakan ahli gunting rambut yang memberikan training potong rambut gratis kepada warga Kalimalang yang telah mendaftar. Pada kesempatan yang sama, Kiddycuts juga mengadakan gunting rambut gratis untuk anak-anak di Kalimalang. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kepercayaan diri anak, karena kepercayaan diri muncul dari penampilan rambut yang rapi dan sehat.

Warga antusias dengan program pelatihan ini terutama ibu-ibu di lingkungan tersebut. “Kami memang ibu rumah tangga, tetapi kami ingin mandiri, ingin punya uang sendiri, tidak tergantung suami,” ujar Maria salah satu warga Kalimalang yang mengikuti pelatihan itu.Kak Gun, selaku pembimbing Rumah Singgah Bina Kasih mengapresiasi donasi dan bimbingan kewirausahaan tersebut. “Kami  senang dan mengapresiasi donasi yang diberikan Kiddy Cuts kepada anak-anak didik kami. Donasi ini merupakan hadiah atas kerja keras mereka bersekolah,” kata Kak Gun.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)