Kiostix Adakan Penggalangan Dana Korban Bencana Sulawesi dan Lombok

Guna membantu korban bencana di Palu-Donggala dan Lombok yang terkena bencana gempa bumi-tsunami-likuefaksi, perusahaan penjualan tiket online Kiostix melakukan penggalangan dana dalam acara Konser Pianotainment di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (21/10/2018).

Sebuah kotak amal besar berwarna merah muda bertuliskan “Relief for Palu-Donggala & Lombok” ditaruh di atas meja penyambutan untuk registrasi tamu, di antara antrean ratusan penonton yang sedang melakukan penukaran tiket pertunjukan.

“Kami menyediakan peluang bagi para penonton di event-event sistem ticketing, yang ingin menyumbang sebagai bentuk solidaritas bencana di Palu-Donggala & Lombok, langsung melalui kotak amal ini,” ujar Andhika Soetalaksana, VP Sales and Partnership Kiostix. Untuk program solidaritas bantuan bencana ini, Kiostix juga menyediakan platform penggalangan dana atau crowfunding berbasis web yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/donatewithkiostix. Kiostix juga bekerja sama dengan kitabisa.com yang bertindak sebagai penyalur dana korban bencana Palu-Donggala & Lombok.

Menurut Andhika, Kiostix berkomitmen untuk sebagian keuntungan dari setiap event yang sedang digarap akan disumbangkan untuk membantu solidaritas bencana Palu-Donggala & Lombok. “Pada Oktober ini saja ada lebih 10 event, dan hingga musim liburan akhir tahun nanti ada puluhan event. Sehingga banyak dana Palu-Donggala & Lombok yang terkumpul, selain dari sumbangan langsung melalui kotak amal ini,” dia menambahkan.

Beberapa penonton tampak antusias malam itu, ikut menyumbangkan sebagian uangnya ke dalam kotak amal tersebut. Konser Pianotainment sendiri merupakan pertunjukan permainan piano akustik yang dimainkan oleh dua pianis Jerman, Marcel Dorn dan Stephen Weh.

Dengan kreativitas yang unik menggabungkan pertunjukan permainan 4 tangan di atas tuts-tuts piano Grand Concerto yang indah, dan digabungkan dengan sedikit adegan humor yang menghibur, konser yang diadakan oleh The Grand Signature Piano Indonesia itu sukses menghibur sekitar 600 penonton yang hadir. “Dengan jumlah penonton yang full capacity, ini merupakan pertunjukkan yang terbilang sangat sukses. Selain karena artis-nya memang menarik, juga jarang-jarang ada konser piano, padahal peminatnya di Jakarta besar,” kata Andhika.

Menjelang masa liburan akhir tutup tahun 2018 ini, Kiostix yang merupakan perusahaan partner penjualan tiket Asian Games 2018 lalu, juga sedang menangani penjualan tiket berbagai pertunjukan besar di Jakarta dan Bali. Beberapa event lain yang ditangani,menjual lebih dari 2 juta tiket dan 300 event.

Sampai akhir tahun 2018, Kiostix menjual tiket untuk Wave of Tommorrow, Pianotaintment, dan Nex't Cup 2018 di bulan Oktober; Press the button: Berdendang Bergoyang, Main Event teknik open house, Whisky Live Jakarta, Kenny G Concert, Indonesian CG Heroes, dan Trilogi Festival di bulan November. Sedangkan di pengujung tahun, Kiostix menyediakan tiket "Bunga untuk Mira" tanggal pertunjukan 22-23 Desember 2018.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)