Klik Hati Merck Optimalkan Aksi Sosial Melalui Sosmed

IMG_5326

Merck group kembali menggelar program Klik Hati Merck 2014, sebuah program dengan tujuan kepedulian sosial yang mengampanyekan aksi sosial melalui sosial media. Program ini merupakan keempat  kali setelah diadakan yang pertama  tahun 2011.

Martin Feulner, Presiden Direktur Merck Indonesia, mengungkapkan,"Tanggung jawab sosial telah membudaya menjadi karakter dan aksi perusahaan yang dilakukan selama beberapa generasi. Kami berkomitmen untuk melakukan program CSR yang berdampak langsung bagi masyarakat". Martin menambahkan bahwa melalui Klik Hati, Merck ingin mengajak masyarakat untuk mengampanyekan aksi sosial melalui sosial media dan juga ingin agar para peserta dapat memiliki keahlian mengelola gerakan sosial dengan optimalisasi sosial media.

Terdapat lima kategori dalam program Klik Hati yang dapat diikuti yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, sosial, dan budaya. Nantinya Merck akan menampung 150 ide yang kemudian akan diseleksi menjadi lima aksi sosial terbaik dan mendapatkan dana dukungan dengan total Rp75 juta.

Program Klik hati ini menyasar anak muda yang dianggap memiliki peranan besar dalam mengembangkan Indonesia kedepannya. Alissa Wahid selaku juri Klik hati mengungkapkan bahwa ,"Mengapa anak muda? karena anak muda lebih berpotensi dan dalam usia produktif yang memiliki ide-ide kreatif".

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Klik hati akan menyambangi tiga universitas di Jakarta untuk melakukan sosialisasi, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Di tiap universitas, Merck akan menjelaskan cara memulai, mengembangkan, dan mengelola aksi sosial melalui sosial media.

Kriteria penilaian yang dinilai oleh juri berdasarkan jangka waktu kegiatan sudah berjalan, kemanfaatan bagi sekitar, dan potensinya untuk ke depannya. Pendaftaran peserta dibuka mulai 12 Mei sampai dengan 22 Juni 2014 dan akan diumumkan pada 10 September 2014. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)