Kokola Rayakan Hari Kartini Libatkan Ibu dan Anak

Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati hari Kartini. Kartini dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan feminisme atau gerakan kesetaraan perempuan.

Kebanyakan orang merayakan momentum tersebut dengan mengenakan kebaya dan beragam kompetisi yang identik dengan perempuan. Seperti halnya Grup Kokola (PT Mega Global Group Industri), produsen bisnis ini ikut menggelar perlombaan bertajuk Karnaval Kartini Cilik 2019 di ITC Mega Grosir Surabaya, (23/4/2019).

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan atas perjuangan Kartini untuk menuntut hak perempuan yang kerapkali mendapat diskriminasi semasa hidupnya. Selain itu, Kokola yang sudah beroperasi lebih dari 43 tahun, juga ingin memberikan edukasi secara dini kepada anak-anak untuk mengenal pahlawan nasional.

Kokola bersama 650 anak dari 35 sekolah TK asal Surabaya melakukan kegiatan lomba menyuapi biskuit. Perlombaan diawali dengan 15 anak menyuapi ibunya masing-masing dengan Garlic Bread Kokola. Pasangan anak dan ibu yang bisa menghabiskan biskuit dalam 5 menit akan menjadi juara.

Tak heran, lomba ini mengundang keceriaan dan gelak tawa dari penonton yang ikut menyemangati peserta lomba. Hal unik dari lomba ini juga adalah semua peserta lomba memakai baju adat dari propinsi, yakni Jawa, Madura, Sunda, Bugis, Betawi, Papua, Kalimantan, dan lain-lain. Masing-masing peserta lomba mendapatkan bingkisan unik edisi Kartini dan para jawara lomba mendapatkan hadiah uang tunai.

Andi Fian Octavia, Public and Media Relation Grup Kokola, mengatakan, lomba ini merupakan wujud apresiasi kita kepada sosok ibu, yaitu Kartini masa kini yang terus semangat berjuang menjalankan peran sebagai orang tua. Anak-anak generasi sekarang harus konsisten dikenalkan dengan budaya Indonesia melalui kegiatan karnaval dan perform busana daerah sehingga kelak anak menginjak usia remaja, anak-anak mulai mudah dikenalkan pada sosok Kartini.

Dalam hal ini, Kokola berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan, memberi pelayanan terbaik, serta terus mensosialisasikan makanan halal dan aman kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kokola juga memastikan tiap proses pembuatan biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (food safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Perusahaan asal Gresik ini juga menunjukkan komitmen melayani kosumen dalam proses produksi, yakni telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, BRC, Halal dari MUI, dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)