Kolaborasi Pan Brothers dan IndoRunners Sebarkan Virus Berlari

PT Pan Brothers Tbk  berkolaborasi dengan IndoRunners sepakat untuk menyebarkan "virus berlari" sekaligus beramal dengan cara yang kreatif dan inovatif, yang diberi nama Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap III. LUAS Tahap III merupakan sebuah program sosial melalui lari virtual yang telah berhasil menggerakkan ribuan pelari pada tahap sebelumnya.

IMG_20140828_205250

 "Melihat antusiasme pelari di Indonesia begitu tinggi,  Pan Brothers  semakin berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang yang dikonversi dari total jarak yang diraih oleh pelari amal untuk anak-anak yang bermimpi dapat bersekolah sampai pada tingkat SMA atau sederajat di Provinsi Jawa Tengah," ujar Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto, di Jakarta (28/8).

Anne melanjutkan, bahwa program LUAS ini adalah lari untuk amal sosial, yang merupakan inisiatif dari Pan Brothers dan IndoRunners, yang ingin menggerakan program CSR company yang sehat dan cerdas, karena menurut Anne, dari tubuh yang sehat kita bisa lebih cerdas.

"LUAS ini dimulai dari gerakan keprihatinan kita untuk memikirikan regenerasi Indonesia. Seperti survey, generasi Indonesia ini kurang sehat. Jadi apa yang disampaikan tadi untuk menggerakkan bahwa kita dengan berlari akan ada run for cost. Kita kan perasaannya enak, udah segar, sehat, ada hasil (beramal)," ungkap Anne.

Dengan sistem konversi virtual yang tercatat dengan menggunakan aplikasi Endomondo, program LUAS menungkinkan masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar olahraga lari, dapat berpartisipasi dalam program LUAS. Setiap 1 kilometer yang tercapai akan dihargai sebesar Rp10 ribu dari total target 1 juta kilometer jarak kumulatif yang dicapai selama kurun waktu tiga tahun oleh pelari amal.

Kolaborasi Pan Brothers dan IndoRunners menentukan target yang harus dicapai IndoRunners, minimum sebesar 600 ribu kilometer dengan total donasi maksimum sebesar Rp6 miliar. Dana tersebut sudah mencukupi untuk penyediaan 1000 beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Jawa Tengah sampai lulus SMA atau sederajat.

"Saya merasa running kita itu ada tujuannya, bukan sekadar lari-lari saja," tutup Anne. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)