Komitmen Digital Knowledge untuk Anak Panti Asuhan

Sebagai wujud komitmen membagikan digital knowlegde ke seluruh Indonesia,Sejahtera Group bekerja sama dengan Komunitas Indonesia 101 mengusung sebuah program pengembangan kemampuan digital bagi anak-anak yatim piatu. Acara ini didasari oleh rasa perlunya Sejahtera Group mengedukasi tentang pentingnya pengetahuan digital kepada anak-anak agar mampu menjadi individu yang kompetitif di dalam dunia kerja.

Melalui salah satu produknya, Simplyfy Inc, Sejahtera Group memberikan tools web builder bagi anak-anak panti asuhan agar mereka mampu membuat website mereka sendiri tanpa memerlukan coding. Tujuannya, para anak panti asuhan ini mampu kompetitif di era digital seperti membuat website yang apik untuk kebutuhan customer dalam hal bisnis.

Dari program ini, sebesar 50 persen dari hasil pendapatan program yang mereka jalankan akan dialokasikan menjadi beasiswa anak-anak tersebut untuk mereka melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hingga saat ini, sudah terdapat sepuluh anak dari Yayasan Yatim Piatu Remaja Masa Depan Tebet yang telah memeroleh pelatihan secara intensif dari Sejahtera Group dan Indonesia 101. Dari sepuluh peserta tersebut telah berhasil tercipta lima buah karya website. Website yang dihasilkan pun cukup beragam, mulai dari food blogger, fashion blogger, hingga kumpulan dongeng serta cerpen bijak. Selain mendapat pelatihan pembuatan website, anak-anak panti asuhan ini juga memeroleh pelatihan soft skills seperti Design 101, Writing 101, hingga public speaking 101.

“Dengan pembekalan materi dan pelatihan kemampuan terkait dunia digital, kami berharap anak-anak panti asuhan ini dapat memeroleh wawasan baru, mendapatkan kepuasan serta kebanggaan tersendiri dengan memeroleh pendapat sendiri untuk biaya pendidikannya. Digital knowledge yang telah mereka dapat selama pelatihan juga mampu memberi competitive advantage di dunia kerja kelak,” ujar VP of Marketing Sejahtera Group, Joseph Simbar.

Pada akhir program, para anak panti asuhan juga telah berhasil mempresentasikan hasil karyanya di depan public pada hari ini, 28 Oktiber 2017 di Kolega Tebet, dalam sebuah seminar bertajuk “Temukan Potensi Diri Dalam Dunia Digita”. Tujuan akhir dari seminar ini adalah menerapkan semua hasil pelatihan yang telah dilakukan ke dunia nyata.

Selain itu, Joseph juga berharap bahwa seminar ini bisa meningkatkan kepercayaan diri serta para peserta mampu menerapkan soft skills yang telah diajarkan pada mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)