Konser Bela Indonesiaku untuk Solidaritas Bangsa 2018 Berakhir di Semarang

LPP RRI bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan RI kembali menggelar Konser Kebangsaan Bela Indonesiaku. Konser ini merupakan program andalan LPP-RRI sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Kolaborasi dengan Kementerian Pertahanan dalam Konser Kebangsaan dengan tema “Bela Indonesiaku, Solidaritas untuk Bangsa” telah sukses berlangsung di Semarang, Sabtu, 20 Oktober 2018, yang merupakan kelanjutan konser Kebangsaan Bela Indonesiaku di Bali pada September lalu.

Konser Kebangsaan 2018 telah digelar di Medan pada bulan April, Agustus di Makassar, September di Denpasar, dan Oktober di Semarang yang merupakan konser kebangsaan terakhir di tahun 2018..

Konser Kebangsaan Bela Indonesiaku bertajuk solidaritas untuk bangsa di Semarang di kemas khusus oleh LPP-RRI bersama Kementerian Pertahanan RI dan didukung oleh Kemenkominfo, Pemprov Jateng, Pemkot Semarang dan lainnya dengan menampilkan artis jebolan bintang radio dan artis nasional yang digemari oleh kalangan anak muda.

Yang tak kalah pentingnya adalah di setiap Konser Kebangsaan selalu tidak meninggalkan konten lokal yang menonjolkan ke khasan daerah masing-masing. Hal ini pula yang membuat Konser Kebangsaan RRI di tiap daerah berbeda. Untuk menyelenggarakan Semangat Bela Negara, maka sebelum konser berlangsung akan diadakan lomba yel-yel bagi mahasiswa dari Perguruan Tinggi dan siswa-siswi di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan upaya Radio Republik Indonesia dan Kementerian Pertahanan RI dalam menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda Indonesia tehadap semangat kebangsaan melalui tindakan nyata Bela Indonesiaku melalui berbagai aktivitas yang positif.

Menurut Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin, RRI sama dengan TNI, terus berupaya menjaga dan mendorong masyarakat untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Kalau TNI dengan kekuatan senjatanya dan strategi militernya, sedangkan RRI melalui musik, budaya, dan informasi yang menguatkan dan mencerdaskan bangsa terutama menyangkut NKRI.

Artis yang tampil dalam Konser Kebangsaan Bela Indoensiaku, Solidaritas untuk Bangsa yang dihelat di Balairung Kampus UPGRIS antara lain Luki Oktavian, Wizzy, DidiKempot, artis jebolan bintang radio Debora dan Aldi Brian bintang radio asal Semarang serta berisi pesan kebangsaan oleh Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo, Dirut LPP RRI - Mohammad Rohanudin serta Dirjen Pothan Kemhan, yang diwakili oleh Direktur Komponen Cadangan Brigjen TNI Amad Sugiyono.

Brigjen TNI Amad Sugiyono dalam pesan kebangsaannya menyampaikan bahwa, bela negara bukanlah tugas dan tanggung jawab TNI atau Polri saja, melainkan tugas seluruh warga negara Indonesia, baik generasi old maupun generasi zaman now, pejabat, artis hingga orang biasa.

“Bela negara dapat dilakukan melalui profesi masing-masing, dengan kita senantiasa belajar dan berprestasi bagi mahasiswa itu sudah bela negara. Bijak bermedia sosial dan saling menghargai itu juga bela negara. Oleh karena itu, mulai hari ini, esok dan selamanya Ayo Bela Indonesiaku, karena Indonesia Rumah Kita bersama,” jelas Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan RI.

Ketua Pelaksana Gerakan Nasional Bela Indoensiaku yang merupakan gerakan untuk menyukseskan program Bela Negara, Ricky H Sutjipto, menyampaikan, “Karena Bela Negara yang dikemas melalui gerakan Bela Indonesiaku ini lebih pada bagaimana menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda untuk selalu berbuat baik, berprilaku positif, berkreasi yang tepat serta dalam keseharian mampu menerapkan nilai-nilai positif, maka pendekatan melalui konser kebangsaan ini menjadi sangat tepat.”

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)