Kontribusi 10 Miliar Produksi Aqua Garap Gerakan DKUI

DKUI AQUA

Aqua Group meluncurkan gerakan “Dari Kita untuk Indonesia (DKUI)” guna mewujudkan Indonesia yang sehat. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Aqua Grup untuk berkontribusi terhadap peningkatan akses air bersih dan penyehatan lingkungan melalui pemberdayaan masyarakat dan kemitraan multi pihak.

Ragam gerakan DKUI yang dilakukan yaitu melalui lagu untuk mengajak masyarakat turut menjaga kelestarian air. Kegiatan lainnya adalah kompetisi infografis yang melibatkan desainer muda berbakat yang ditantang untuk menyajikan data statistik mengenai akses air bersih di Indonesia dalam bentuk yang mudah dipahami.

Febby Intan, Brand Director Aqua, mengungkapkan bahwa peluncuran gerakan Dari Kita Untuk Kita bertujuan mengundang publik melakukan perubahan mulai dari hal yang sederhana yaitu dengan menggunakan air secara bijak.

Sementara itu Parmaningsih Hadinegoro, VP Corporate Secretary PT Tirta Investama, mengatakan, “Program akses air bersih merupakan Salah satu upaya Aqua Grup dalam meningkatkan derajat kesehatan. Hingga saat ini bisa memberikan manfaat bagi lebih dari 100 ribu orang di sekitar 70 desa di 17 kabupaten atau kota”.

Dalam pelaksanaan program DKUI yang bertempat di Nusa Tenggara Timur, Aqua didukung oleh Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (POKJA AMPL).Sebelumnya Aqua juga sudah menggalakkan program “1 untuk 10″ yaitu program yang dilaksanakan dengan satu liter aqua yang terjual dapat berkontribusi untuk sepuluh liter akses air di daerah sasaran.

Saat ini Aqua memiliki 17 pabrik dengan jumlah kapasitas total produksi 10 miliar. Parmaningsih menambahkan,”Kami berusaha memberikan layanan terbaik dengan menjangkau kota-kota yang masih sulit dalam akses air bersih. Dengan adanya pabrik-pabrik yang tersebar di beberapa provinsi diharapkan mampu memudahkan mendapatkan air bersih. Diharapkan nantinya kami bisa terus meningkatkan jumlah produksi”.

Nila Moeloek sebagai utusan Khusus Presdiden Republik Indonesia untuk Millenium Development Goals (MDGs) mengungkapkan bahwa gerakan DKUI sudah selayaknya mendapatkan dukungan. Indonesia yang ramah lingkungan harus kembali diwujudkan pada masa sekarang. “Meskipun Indonesia sudah membuktikan perkembangan yang signifikan dalam beberapa aspek pencapaian MDGs, kita masih harus bekerja keras agar bisa mencapai target di tahun 2015. Salah satunya yaitu termasuk akses air minum dan sanitasi”. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)