Laku Donasi Jadi Cara Baru Berdonasi Teman Lakuemas | SWA.co.id

Laku Donasi Jadi Cara Baru Berdonasi Teman Lakuemas

Sebagai bentuk inisiatif untuk mengajak konsumen saling berbagi dan meringankan beban sesama yang membutuhkan, Lakuemas memperkenalkan fitur Laku Donasi. Melalui kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan mitra terpercaya lainnya, Laku Donasi merupakan cara baru bagi teman Lakuemas untuk berdonasi. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, menghadirkan beragam dampak nyata dalam kehidupan, mulai dari aspek sosial, kesehatan dan ekonomi. Menghadapi hal ini, kita harus saling menjaga dan membantu satu dengan yang lain.

Dalam masa pembatasan jarak sosial, kita diajak untuk bisa beradaptasi. Teknologi dan koneksi internet menjadi media yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya untuk menyalurkan kepedulian bagi sesama. Berdonasi secara digital merupakan pilihan terbaik dalam situasi ini karena dapat dilakukan dari rumah untuk menjaga keamanan dan kesehatan pribadi.

Lakuemas merupakan aplikasi Online to Offline (O2O) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan. Hadirnya fitur Laku Donasi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menyebarkan kebaikan #cukupdarirumah. Melalui fitur ini kita bisa dengan mudah dan kapan saja meringankan beban sesama yang membutuhkan dan juga berbagi kebahagiaan serta semangat berjuang dalam menghadapi situasi sulit ini.

"Kami percaya bahwa manusia sebagai makhluk sosial hadir untuk saling membantu dan kepedulian terhadap sesama akan menghadirkan arti yang lebih dalam bagi kehidupan. Semoga Laku Donasi dapat menggerakkan empati publik untuk memberikan Donasi Bersama Lakuemas,” ungkap Lutfi Husain, Business Development Manager Lakuemas

Keunggulan dari fitur Laku Donasi antara lain kemudahan, fleksibilitas, kenyamanan, keamanan dan transparansi bagi konsumen dalam berdonasi. Melalui kemitraan dengan Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga amal yang dapat diakui secara hukum, Laku Donasi menghadirkan keamanan dan amanah dalam berdonasi.

Hanya dengan memilih fitur Laku Donasi, donatur dapat langsung memilih program penggalangan dana apa yang ingin didukung. Donatur dapat memberikan donasi mulai dari 0.05 gr, saldo emas digital pengguna Lakuemas akan secara otomatis dikonversikan sesuai dengan harga emas saat transaksi. Donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan bagi 5 kampanye Laku Donasi bersama Dompet Dhuafa, yaitu Bersama Kita Lawan Corona, Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Corona, Dukung Disabilitas Mandiri, Sayangi Anak Yatim, dan Parsel Untuk Dhuafa.

“Inisiatif Laku Donasi sejalan dengan visi kami dalam mengentaskan kemiskinan dan juga menebar kebaikan bagi mereka yang membutuhkan. Laku Donasi merupakan bukti semangat untuk membantu dan peduli bagi negara,” tambah Doni Marlan, Plt. Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa merupakan organisasi amal yang telah diakui oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat berskala nasional. Setiap kampanye penggalangan dana yang terdaftar dalam fitur Laku Donasi serta data penerima donasi juga sudah terverifikasi, sehingga dapat dipastikan dana yang terkumpul dimanfaatkan untuk sesama yang membutuhkan. Selain itu sebagai bentuk transparansi Lakuemas secara berkala akan mengunggah laporan bukti penggunaan dana yang dapat dengan mudah diakses oleh donatur melalui website resmi Lakuemas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)