Langkah Awal Astra Otoparts Wujudkan CSR Go Green

Perusahaan yang bergerak di industri komponen otomotif, PT Astra Otoparts Tbk,mempunyai misi sosial yang spesial. Dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), perusahaan mengusung gerakan penghijauan (go green). Agenda pertama dari rangkaian kegiatan CSR Go Green Astra Otoparts dilakukan dengan menyumbang 3.000 bibit pohon kepada tiga kelurahan yang ada di Jakarta Utara.

Penyerahan bibit pohon tersebut dilakukan oleh Robby Sani, Direktur Astra Otoparts, kepada Bambang Sugiyono, Walikota Jakarta Utara, di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (19/5/2013). “Aksi ini  dilakukan sebagai wujud terima kasih dan tanggung jawab Astra Otoparts kepada lingkungan, khususnya kepada masyarakat di sekitar perusahaan,” terang Robby.

Kegiatan CSR Go Green Astra Otoparts

Ada dua jenis bibit pohon yang disumbangkan Astra Otoparts, yakni 1.500 bibit pohon trembesi dan 1.500 bibit pohon mahoni. Bibit tersebut dibagikan secara merata kepada tiga kelurahan di Kelapa Gading, yakni Kelurahan Pegangsaan Dua, Gading Barat, dan Gading Timur. Perusahaan berharap tindakannya ini bisa mengurangi polusi dan melestarikan lingkungan di tiga kelurahan tersebut.

Robby menginformasikan bahwa kegiatan hari ini dilakukan oleh grup Astra Otoparts regional DKI Jakarta yang terdiri dari Astra Otoparts, Astra Otoparts Divisi Nusametal, Inti Ganda Perdana, Gemala Kempa Daya, SKF Indonesia, hingga Denso Indonesia.

Tahun ini, Astra Otoparts, yang berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 2,36 triliun pada kuartal I 2013, berencana menanam sebanyak 20.000 pohon di empat wilayah, yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Karawang. “Dalam waktu dekat ini, grup Astra Otoparts regional Bogor juga akan memberikan 5.000 bibit pohon kepada Kelompok Tani Saluyu di Kecamatan Hambalang, Bogor,” tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)