Langkah BNI Kembangkan Anak Muda Indonesia | SWA.co.id

Langkah BNI Kembangkan Anak Muda Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendukung upaya pengembangan generasi muda melalui acara APEC Youth Leader 2013 yang dibuka secara resmi di sela-sela rangkaian kegiatan APEC CEO Summit 2013, di Denpasar, Bali. BNI menempa 30 anak muda Indonesia pilihan di dalam Camp Leadership 2013 untuk tampil percaya diri dalam perhelatan yang mengusung tema "APEC Voice of The Future 2013" ini. Ada 130 peserta, termasuk anak-anak muda tempaan BNI, dari 21 negara anggota APEC yang menghadiri APEC Youth Leader 2013.

apec youth

“Kami ajak pemuda terpilih untuk bisa berdialog dan bernegosiasi dengan peserta muda dari negara lain, di sini proses pembelajaran dilakukan sehingga peserta diharapkan mampu menjadi duta yang dapat melakukan proses lobi yang baik,“ tutur Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI.

APEC Youth Leader 2013 didesain untuk memberikan kesempatan kepada para peserta muda sebagai calon pemimpin masa depan untuk berinteraksi secara langsung dengan para pemimpin bisnis dan pemerintahan dari negara-negara anggota APEC. Mereka dibekali berbagai keterampilan khususnya kepemimpinan, sehingga memiliki kepercayaan diri ketika bertemu para pemimpin dunia pada acara APEC CEO Summit.

Melalui pertukaran informasi antar anggota dari negara-negara APEC selama satu minggu, para peserta diharapkan akan tumbuh bersama menjadi pemimpin di masa depan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pemuda Indonesia dalam berdialog dengan peserta muda dari negara lain.

Dalam sambutan yang disampaikan pada pembukaan APEC Youth Leader 2013 dengan judul “The Role of The Young Generation in Shaping Indonesia to Become The Great Nation of Tommorow,” Gatot menekankan betapa pentingnya peran generasi muda untuk memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Dengan populasi anak muda sekitar 60 persen dari 240 juta penduduk Indonesia, terdapat tantangan untuk membuat pemuda Indonesia memiliki kemampuan dan keterampilan yang setara dengan pemuda di negara lain. Para pemuda itu harus sejak dini dibekali ketrampilan yang tidak hanya dari sisi akademis, tetapi juga dari kemampuan kepemimpinan, kemampuan negosiasi dan lobi, serta kemampuan bahasa.

“Hal lain yang menjadi bekal sangat baik adalah memiliki karakter yang diakui dan diterima secara internasional, diantaranya, selalu berpikir positif, open mind, memiliki cita-cita, dan kemauan untuk maju. Dengan cita-cita itu, akan memberikan motivasi bagi diri generasi muda untuk bergerak maju dan ulet menghadapi tantangan sehingga siap mental untuk menjadi pelaku bisnis yang sukses di kancah internasional,” imbuh Gatot.

APEC Summit 2013 diisi oleh beragam kegiatan yang beberapa aktivitas pentingnya didukung oleh BNI. Selain mendukung APEC Youth Leader 2013, BNI mendukung program APEC Women & The Economic Forum yang telah dilaksanakan pada 4-5 September lalu. BNI juga menjadi Official Banking pada APEC Business Advisory Council (ABAC) Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 1-5 Oktober, APEC SME's Meeting pada tanggal 4-5 Oktober, dan APEC CEO Summit Indonesia 2013 pada 6-7 Oktober sebagai puncak acara. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)