Langkah CMK Tekan Penyebaran COVID-19

Petugas penyemprot disinfektan di depan pabrik CMK

PT Central Mega Kencana (CMK) berkomitmen untuk berkontribusi menekan penyebaran COVID-19 melalui program CSR berupa penyemprotan disinfektan di wilayah rumah tinggal penduduk yang berada di sekitar pabrik CMK sebanyak 10 Rukun Tetangga daerah Ciracas Pasar Rebo, Jakarta Timur.

CMK merupakan perusahaan perhiasan di Indonesia yang mengelola merek-merek Mondial Jeweler, Frank & co., Miss Mondial dan The Palace Jeweler menjadikan fungsi operasional pabrik untuk sementara waktu, selama masa pandemi untuk menyiapkan cairan disinfektan guna merealisasikan program di sekitar pabrik tersebut.

Chief Manufacture CMK, Mulyadi mengatakan pabrik CMK atau biasa disebut dengan CMK Studio sudah ada di wilayah ini sejak tahun 1988. Selama ini, perusahaan menjalin hubungan baik dengan warga sekitar sampai sekarang. Jadi ketika terjadi bencana nasional seperti pandemi COVID-19 ini, perusahaan menunjukan kepeduliannya dengan memilih fokus pada kebersihan lingkungan sekitar pabrik.

"Kami merasa ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab sosial yang harus ditunaikan. Kami berusaha total untuk membantu menekan penyebaran virus corona di wilayah sekitar pabrik CMK," imbuh Mulyadi

Melalui program CSR ini ia berharap masyarakat bisa tetap merasa nyaman dan aman tinggal di rumah menjalankan self-quarantine di dalam lingkungan yang bersih dan sehat sehingga dapat mencegah bahkan mengurangi penyebaran wabah COVID-19.

Dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan dari virus, kuman dan bakteri pada lingkungan terdekat Pabrik CMK serta dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Program CMK Disinfeksi Covid-19 dilaksanakan secara berkala pada bulan April hingga Mei 2020, dilakukan seminggu satu kali terhadap lebih dari 1000 rumah penduduk serta pemberian cairan disinfektan kemasan yang diberikan melalui Kelurahan Susukan yang mengandung Chloro-2-methyl-3(2H) isothiazolone, Polyethylene Glycol, dan Anionic Surfactan yang ramah lingkungan serta aman bagi manusia, hewan, dan tanaman.

"Upaya kami dimulai dari lingkup terdekat wilayah pabrik CMK yang merupakan daerah pemukiman padat penduduk, lingkungan ini harus terjaga kebersihan dan kenyamanannya agar mereka betah tinggal di rumah saja selama pandemi ini," ujar Chief Operating Officer CMK, Petronella Soan.

Petronella menambahkan daerah pemukiman padat penduduk merupakan daerah yang rawan terhadap penyebaran virus secara cepat jika tidak dijaga kebersihannya, pandemi ini akan sulit berakhir. "Maka itu, kami melakukan berkomitmen membantu masyarakat dan negara ini, dengan langkah-langkah CSR yang kami lakukan, kami berharap masa sulit ini segera berlalu dan kondisi berangsur normal kembali," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)