Layanan Pemindahan & Daur Ulang Ikea Peduli Lingkungan

Kepedulian Ikea Indonesia pada lingkungan sekitar terwujud dengan diperkenalkannya Layanan Pemindahan dan Daur Ulang. Layanan ini berguna bagi pelanggan yang ingin memperbarui perabotnya, karena selain mempermudah pengiriman perabot baru, juga sekaligus menyingkirkan perabot lamanya.

Eliza Fazia, Manajer Pemasaran Ikea Indonesia, mengungkapkan, pihaknya selalu memastikan keberlanjutan dalam setiap kegiatan dan programnya. “Selain memudahkan pelanggan, program ini juga akan membantu meminimalisir limbah agar berdampak seminimal mungkin terhadap lingkungan,” tambahnya.

Layanan ini bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk kepentingan mengumpulkan perabot lama yang didonasikan pelanggan, kemudian diperbaiki dan dijual kembali. Perabot yang tidak dapat diperbaiki, maka bahan bakunya akan digunakan untuk keperluan lain. Layanan Pemindahan dan Daur Ulang ini, pelanggan cukup membayar Rp99 ribu untuk setiap pengambilan.

Organisasi nirlaba yang bekerja sama dengan Ikea Indonesia juga memiliki sekolah dan perpustakaan bagi anak-anak yang membutuhkan. Dana yang terkumpul sepenuhnya akan dialokasikan untuk pendidikan berkualitas gratis serta perpustakaan bagi anak-anak yang membutuhkan. "Kami mengajak pelanggan berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan melalui sumbangan perabot lama," ujarnya.

Menurut Eliza, saat memesan layanan baru dari perusahaan asal Swedia ini, pelanggan dapat menginformasikan tipe perabot yang akan diambil dan menyiapkan perabot yang akan dibawa.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)