Lewat Teater, Citibank Indonesia dan Bank DKI Edukasi Siswa Cara Kelola Uang

Citibank Indonesia bersama Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI sepakat menjalankan aktivitas sosial yang berbasis edukasi keuangan dasar bagi pelajar kelas V dan VI SD.  Bank asing ini juga bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Teater Koma untuk menghelat pementasan Petualangan Agen Penny yang disadur dari komik dengan judul yang sama. Pementasan ini bercerita tentang dua orang agen khusus yang bertugas menolong anak-anak dalam menyelesaikan permasalahan sehari-hari terkait pengelolaan keuangan.

agen-penny-citi-indonesia (1)

Petualangan Agen Penny ini telah ditonton lebih dari 2.350 siswa dan guru di 541 sekolah dasar sejak 2007 silam. Tahun depan, teater edukatif ini akan digelar di 80 sekolah secara bergiliran setiap Rabu sepanjang Januari-April. Sebelumnya, pementasan ini telah sukses digelar di Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang, Amerika, dan Eropa.

Pada kesempatan yang sama, Bank DKI juga membagikan tabungan sebesar Rp500.000 kepada 10 siswa berprestasi dari 5 sekolah dasar yang turut hadir dalam acara. Direktur Utama PT Bank DKI, Eko Budiwiyono, menyatakan,dengan adanya program ini diharapkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk-produk keuangan makin meningkat sejak dini.

“Dengan materi serta pengetahuan dasar keuangan yang disampaikan oleh Citibank bersama Bank DKI dan memiliki pengalaman langsung terhadap produk dan layanan bank yang kami sediakan untuk para pelajar, kami optimis para pelajar sekolah dasar ini dapat memiliki pemahaman dan kemampuan manajemen keuangan yang lebih baik dalam upaya mengimplementasikannya kepada rencana keuangan pribadi mereka di masa depan,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)