Liga Primer Inggris Bantu Pendidikan Indonesia Rp 2,8 Miliar

Melalui kunjungan kenegaraan, CEO Liga Primer Inggris, Richard Scudamore, meluangkan waktunya untuk meninjau kegiatan British Council di Indonesia. Bersama Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Inggris, David Willets, keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 2,8 miliar ke dunia pendidikan Indonesia.

 

Salah satu program bantuan itu adalah “International Inspiration”. Program tersebut di antaranya saling memperkenalkan kemitraan di bidang ekonomi dan pengetahuan, mempertemukan universitas di kedua negara dari segi bisnis dan industri, melatih guru-guru pendidikan jasmani dan pekerja sosial, serta melaksanakan program pendidikan bahasa Inggris inovatif untuk membantu anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia.

 

Liga Primer Inggris merupakan pendukung utama dalam membantu atlet-atlet muda Indonesia untuk terus berkembang. Di samping itu, asosiasi ini juga diarahkan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa melalui program pendidikan yang berbasis olahraga”, ungkap Richard Scudamore.

 

Tujuannya, untuk meningkatkan akses pendidikan jasmani, aktivitas olahraga, serta permainan yang berkualitas tinggi bagi anak-anak dari berbagai latar belakang berbeda di Indonesia. “Secara keseluruhan, ini penting untuk membina hubungan bilateral yang lebih erat, karena dalam lingkup internasional,program ini terkonsentrasi pada bidang pendidikan untuk memperluas ekonomi kreatif dan social enterpreneurship di kedua belah pihak”, tambahnya. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)