Lion Parcel Peduli Untuk Mamuju dan Majene Pasca Bencana

Menyadari pentingnya reaksi cepat tanggap bencana, Lion Parcel (PT Lion Express) perusahaan jasa pengiriman di Indonesia menghadirkan program ‘Lion Parcel Peduli Untuk Mamuju dan Majene’ guna mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak bencana di sana. Adapun bantuan yang diberikan dalam program ini bahan pangan, serta uang tunai dengan total bantuan senilai Rp 500 juta.

Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer Lion Parcel menjelaskan, Program ‘Lion Parcel Peduli untuk Mamuju dan Majene’ merupakan wujud kontribusi tanggap bencana PT Lion Express, sejalan dengan nilai perusahaan, yakni peduli sesama.  “Kami berharap bantuan ini bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama meringankan beban, sekaligus membantu masyarakat untuk mempercepat pemulihan pasca bencana," jelas Kenny.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari telah mengakibatkan  sejumlah bangunan dan rumah warga hancur. Memasuki hari keenam pasca bencana, gempa susulan pun masih terjadi, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 39 kali gempa susulan mengguncang wilayah tersebut.

Program ‘Lion Parcel Peduli untuk Mamuju dan Majene’ juga didukung oleh BenihBaik guna memastikan bantuan tersebut dapat disampaikan secara tepat kepada yang membutuhkan. Andy F Noya, CEO dan Pendiri  BenihBaik.com, menyambut baik inisiatif yang terjalin dengan Lion Parcel melalui program tersebut “Kami mengapresiasi ajakan kerja sama yang diinisiasi oleh Lion Parcel untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Kami juga berharap bantuan ini dapat membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di sana, semoga upaya menjadi jembatan kebaikan ini bisa berkesinambungan," ucap Andy.

Selain itu, komitmen dari sisi layanan pun dihadirkan Lion Parcel sebagai dukungan terhadap kelancaran penerimaan donasi ke wilayah Sulawesi Barat.  “Mengenai pendistribusian bantuan, tentunya akan kami dukung dengan jaringan armada pesawat, darat, dan sistem kurir yang terintegrasi. Kami akan memastikan setiap bantuan yang dikirimkan melalui konsolidator atau mitra Lion Parcel di daerah Mamuju yang selanjutnya akan disalurkan oleh BenihBaik kepada masyarakat yang terdampak, sehingga tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik,”  kata Kenny.

Lion Parcel adalah perusahaan jasa titipan terbesar di Indonesia yang jangkauan pengirimannya sudah meliputi domestik dan internasional. Memanfaatkan modal jaringan dan operasional yang terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan darat, Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia termasuk UMKM untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan untuk menggerakkan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik.

“Lion Parcel berkomitmen untuk terus menjadi jasa pengiriman yang bisa membantu semua pihak khususnya donasi ke lokasi. Selain itu, pelanggan juga tetap dapat mengirimkan barang secara aman dan terpercaya ke wilayah Mamuju dan Majene,” papar  Kenny

Menurutnya, Lion Parcel memiliki modal jaringan dan operasional yang menjangkau 97% total wilayah di Indonesia dengan dukungan armada pesawat dan frekuensi penerbangan yang tinggi dari Grup Lion p sebagai linehaul ke hampir seluruh bandar udara di Indonesia. Saat ini, Lion Parcel memiliki 7.000 mitra P.O.S yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat terhubung tanpa batas waktu dan jarak.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)